Pemkot Percepat Vaksinasi COVID-19 Jelang HUT Bandar Lampung ke-339 Tahun

Bandar Lampung – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bandar Lampung ke-339, Wali Kota berharap segera kembali ke zona hijau, melalui upaya percepatan vaksinasi COVID-19, Rabu (16/6).

17 Juni, diperingati sebagai hari jadi Kota Bandar Lampung, dimana pada tahun 2021 ini memasuki tahun ke-339. HUT Kota Bandar Lampung tahun ini masih dalam situasi pandemi COVID-19, dan juga di tengah berjalannya program vaksinasi yang dimulai sejak pertengahan Januari lalu. Pemerintah Kota Bandar Lampung, memaknai perayaan HUT kali ini dengan percepatan vaksinasi serentak di tiga tempat melibatkan TNI dan Polri.

“Hari ini dalam rangka HUT Bandar Lampung kita ambil maknanya dengan vaksinasi yang sekarang ini sedang dalam masa pandemi COVID-19,” kata Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lapangan Saburai.

Sesuai angka HUT ke-339, jumlah vaksinasi ini sebanyak 3.390 dosis yang dilaksanakan secara bertahap. “Ini sekitar 1.000 dosis akan kita lakukan secara bertahap dan nanti InsyaAllah minggu depan bisa mengadakan di 3 tempat, ada di kantor Wali Kota Bandar Lampung, di tempat Pak Dandim 1.000 di tempat Kapolres 1.000 jadi semuanya 3.390,” lanjut Eva. Wali Kota berharap, vaksinasi yang ditujukan bagi masyarakat Kota Bandar Lampung dapat disambut antusias oleh masyarakat untuk datang ke Puskesmas.

“Target vaksinasi 700 ribu untuk masyarakat bisa terlaksana. Apalagi sekarang sudah hampir 300 ribu kita melaksanakan vaksinasi,” ujarnya. Dengan demikian, lanjut Eva, Kota Bandar Lampung bisa segera menuju zona hijau, dan aktivitas bisa kembali normal. “Mudah-mudahan dengan banyaknya masyarakat yang di Kota Bandar Lampung bisa sehat semuanya dan kita segera menuju zona hijau,” pungkasnya. (ADV/Red)