Pemprov dan DPRD Lampung Bersinergi Wujudkan Pembangunan Lampung Berkelanjutan

Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung bersama DPRD Lampung bersinergi untuk mewujudkan pembangunan Lampung berkelanjutan.

Hal itu terungkap dalam silaturahmi dan diskusi tentang Program Prioritas dan Strategis Pembangunan Lampung Berjaya di Ruang Rapat Komisi DPRD Lampung, Selasa, 4 Februari 2020.

Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay mengatakan bahwa fungsi pengawasan, perwakilan dan penganggaran akan terus dilaksanakan untuk mengejawantahkan program-program pembangunan yang berkelanjutan.

Ia juga mengajak eksekutif dan legislatif bersinergi bersama. Karena tidak ada lagi koalisi yang kalah dan tidak ada lagi koalisi yang menang.

“Eksekutif dan legislatif ini satu perkarangan tapi lain rumah. Namun mempunyai semangat yang sama yakni melakukan pembangunan di Lampung,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung.

Kemudian ia mengatakan bahwa sebagai satu kesatuan untuk menjalankan roda organisasi pemerintah daerah, visi misi dan program kerja Gubenur dan Wakil Gubernur harus dikawal bersama agar tujuan dan manfaatnya tersampaikan kepada masyarakat.

“Sinergi antara DPRD dan Pemerintah Provinsi Lampung, jangan jalan sendiri-sendiri sesuai dengan Program Kerja Pemerintah. Mimpinya Gubernur Arinal ini kita kawal,” katanya

Sementara itu Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan bahwa Pemerintah Daerah isinya lembaga eksekutif dan legislatif. Ia mengajak kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Lampung untuk bekerja bersama-sama selama 5 tahun periodenya sampai akhir masa jabatannya tidak ada halang rintangan.

“Dalam silahturahmi dan diskusi ini harapannya bisa memberikan masukan positif konstruktif mengenai program-program saya,” kata Arinal.

Kemudian ia mengatakan bahwa ia mengajak Anggota DPRD Provinsi Lampung untuk terlibat aktif dalam proses pembangunan. Bila perlu fraksi-fraksi yang ada membuat trobosan kreatif untuk memberdayakan masyatakat. Sehingga kesejahteraan tersebut tewujud.

“Misalnya ada Desa Binaan PDI Perjuangan, Desa Binaan NasDem, dan sebagainya yang bisa diwujudkan untuk sama-sama membangun Lampung dan terlibat aktif dalam pemberdayaan masyarakat,” kata Arinal. (*)