Pemprov Lampung Bentuk Satgas Percepatan Akses Teknologi Informasi dan Komunikasi Pedesaan

 23 total views

Bandar Lampung – Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi, memimpin rapat Persiapan Pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Akses Teknologi Informasi dan Komunikasi Pedesaan, di Ruang Command Center, Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Rabu (23/06/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Kepala Biro Perekonomian, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Perwakilan Dinas Perkebunan, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi, Telkom Lampung, BUMD Lampung Jasa Utama, dan Perwakilan dari Asosiasi Penyedia Jasa Internet (APJI) Lampung.

Pada pertemuan tersebut dilakukan pembahasan mengenai Persiapan Pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Akses Teknologi Informasi dan Komunikasi Pedesaan sebagai prasyarat tersedianya infrastruktur TIK di Desa.

Adapun pembangunan infrastruktur TIK didesa ditujukan sebagai penunjang keberhasilan Program Smart Village, Smart School, dan Kartu Petani Berjaya yang saat ini diusung oleh Pemerintah Provinsi Lampung dalam mewujudkan Visi-Misi Rakyat Lampung Berjaya.

Diketahui, bahwa dari 2.435 Desa di Provinsi Lampung, 749 Desa berada pada titik kordinat yang belum mendapatkan akses internet (blankspot area), untuk itu diperlukan penanganan dan percepatan pembangunan infastruktur TIK. (ADV/Red)