Pemprov Lampung dan Pemkot Bandar Lampung Bersinergi Tanggulangi Pandemi Covid-19

Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung melakukan rapat koordinasi bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung di Ruang Abung, Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Selasa (05/05/2020).

Rapat dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Sekretaris Kota Bandar Lampung Badri Tamam, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Edwin Rusli, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Komandan Korem 043 Garuda Hitam Kolonel Inf Toto Jumariono, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, Perwakilan OPD dan anggota Forkopimda Lampung.

Rapat antara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung tersebut digelar dalam rangka mengambil langkah-langkah lebih lanjut dalam penanganan covid-19 paska ditetapkannya Kota Bandar Lampung sebagai Zona Merah oleh Pemerintah Pusat

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam arahannya menyampaikan perlunya langkah-langkah lebih lanjut dalam penanganan covid-19.

“Saat ini ada 9 kabupaten yang terdampak covid-19, di Kota Bandar Lampung 70 persen kecamatan terkonfirmasi memilki kasus positif Covid-19, untuk itu Kita jajaran gugus tugas harus terus melakukan langkah-langkah untuk penanganan Covid-19. Harapannya dengan kerja-kerja bersama maka pandemi Covid-19 ini segera terselesaikan,” ucap Arinal

Sementara itu Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bandar harus menyiapkan program yang lebih terfokus. “Kegiatan yang sudah dilakukan oleh Pemkot harus lebih terfokus lagi, supaya hasil yang didapatkan bisa maksimal, kami jajaran POLRI dan TNI akan terus melakukan patroli dan memberikan dukungan penuh.” katanya. (Red/Slmt)