Pemprov Lampung Gelar Rapat Persiapan Pelantikan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto

Pemprov Lampung Gelar Rapat Persiapan Pelantikan Bupati Lampung Selatan

Lampung, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Rapat Persiapan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bupati Lampung Selatan sisa Masa Jabatan Tahun 2016 – 2021, di Ruang Rapat Utama Lt.2, Kantor Gubernur Lampung, Rabu (06/05/2020).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Irwan S Marpaung tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung Chrisna Putra, Kepala Bidang KSBM DPMD, Karo Pemotda, Protokol Kabupaten Lampung Selatan dan pihak terkait lainnya.

Dalam rapat tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Irwan S Marpaung mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung akan menggelar pelantikan Nanang Ermanto sebagai Bupati Lamsel menggantikan Zainudin Hasan sebagai Bupati Lampung selatan untuk sisa Masa Jabatan Tahun 2016 – 2021 pada hari Selasa, tanggal 12 Mei 2020, di Gedung Balai Keratun Lt III Kantor Gubernur Lampung.

“Sesuai Peraturan, mengingat kondisi saat ini, maka pelantikan akan dilaksanakan sesuai agenda namun dengan jumlah undangan dari Provinsi dan Kabupaten hanya 24 orang saja.” ucap Irwan.

Adapun dasar hukum Pelantikan tersebut menurut Irwan mengacu pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Pengesahan Pemberhentian Bupati Lampung Selatan Provinsi Lampung, dan SK Mendagri tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Lampung Selatan sisa Masa Jabatan Tahun 2016 – 2021. (*)