Pemprov Lampung Ikuti Rapat Koordinasi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

Bandar Lampung – Pemprov Lampung  mengikuti Rapat Koordinasi  Bangga Buatan Indonesia (BBI) dengan Pemerintah Daerah  secara virtual, bertempat di Ruang Video  Conference  Lt. I Dinas Kominfo dan Statistik, Rabu (16/02/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Pariwisata & Ekraf, Kadis Koperasi & UMKM, Kadis Kominfo & Statistik, Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Karo Umum, Karo Perekonomian, Kabid pada Bappeda, Kabid Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabid Pada Dinas Perindustrian & Perdagangan.

Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,  Odo R.M Manuhutu, menjelaskan terkait permasalahan utama  pelaksanaan Gernas  BBI 2021 yang masih belum optimal sesuai pencapaiaan target BBI 2021 diantaranya pelaksanaan kampanye yang masih harus menyeimbangkan aspek celebration dengan penguatan kualitas.

Tujuan utamanya adalah mengembangkan skema program 2022 berdasarkan Pasal 3 dari Keppres Nomor 15 Tahun 2021  dengan fokus pada pencapaian target jumlah on boarding.

Sementara  monitoring dan evaluasi pelaksanaan target BBI tahun 2022 dilakukan dengan melakukan harvesting tiap 3 bulan untuk memilih UMKM/IKM/Artisan Champion.

Selanjutnya,  Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Elvira Umihanni, S.P., M.T, membahas terkait usulan dukungan stakeholder Lampung agar Sekretariat Daerah menyelenggaraan kick off secara fisik. (Red/Adv)