Pemprov Lampung Tandatangani MoU Dengan BPPT

 7 total views

Bandar Lampung – Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, menghadiri Penandatanganan (MoU) antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang dilakukan secara virtual, bertempat di Ruang Video Conference Lt.I Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Selasa (8/12/2020).

MoU antara BPPT dengan Pemerintah Provinsi Lampung ini menyangkut pengkajian dan penerapan pemanfaatan teknologi yang ditujukan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat, membangun ekosistem lingkungan hidup yang lebih baik dalam kebijakan pembangunan, serta bersama-sama menguasai teknologi.

Fahrizal dalam sambutannya menyampaikan harapannya untuk bersama-sama mengembangkan inovasi, menciptakan nilai tambah dari produk-produk baru dengan pengolahan yang sudah ada terutama masyarakat desa dan petani, menyelesaikan persoalan-persoalan stunting dengan penyediaan pangan yang bergizi, serta memaksimalkan dan membangun pemanfaatan dan kinerja antara pemerintah dengan masyarakat.

“MoU segera ditindaklanjuti sehingga dapat merumuskan program-program kerja dan memiliki target-target yang realistis dalam jangka waktu tertentu. Semoga MoU ini menjadi langkah sebagai upaya mengembangkan potensi Lampung,” ujar Sekda.

Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Hammam Riza, mengajak Pemerintah Provinsi Lampung untuk bersama-sama melakukan pemanfaatan terhadap lahan dan memberdayakan lahan tersebut sehingga mendapatkan kontribusi yang maksimal dari Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Lahan yang dimiliki.

“MoU segera dibumikan dalam bentuk kerjasama sehingga menghasilkan hasil yang nyata bagi Provinsi Lampung,” ungkap Hammam Riza. (*)