Pemuda Asal Lampung Ajak Kemenpora RI Dukung Program 5R

Madani-News.com- Bogor – Abdul Rahman Wahid, Pemuda asal Lampung tengah yang mewakili Provinsi Lampung dalam ajang seleksi Duta Pemuda Pecinta Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) tingkat Nasional ini menyampaikan program gerakan organisasi yang dipadukan dengan NGO khusus pada penanganan permasalahan yang ada di lingkungan. Selasa, ( 09/07/2019).

Selain terpilih sebagai perwakilan Provinsi Lampung untuk seleksi Duta Pepelingasih ke tingkat Nasional, Abdul Rohman Wahid juga aktif dalam pergerakan organisasi peduli lingkungan di NGO Die Jugend Lampung (DJL).

Sebagai pemuda yang peduli terhadap lingkungan, usai seleksi Duta Pepelingasih di tingkat Nasional, dirinya mengaku akan banyak bergerak bersama Die Jugend Lampung (DJL) guna membangun kualitas Lingkungan Hidup di Lampung khususnya yang lebih baik lagi.

Ruang Alam, Eco Wisata Alam dan Bank Sampah adalah program yang juga akan digerakan oleh Wahid dan NGO Die Jugend Lampung guna menyikapi salah satunya permasalahan sampah di lingkungan hidup masyarakat.

Program 5 R (Reduce, Reuse, Recycle, Replace dan Replant) sebagai program yang diusung Abdul Rohman Wahid dalam seleksi Duta Pepelingasih tingkat Nasioanal kini mulai coba disampaikan kepada pihak Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) untuk bisa mendapat dukungan. (Red/Wepo).