Pemuda Pancasila Lamtim Gelar Audensi Dengan Kodim 0429 Lamtim,

 9 total views

Lampung Timur – Sebagai anak biologis Tentara Nasional Indonesia, Pemuda Pancasila (PP) Wajib menjaga kedaulatan ideologi pancasila agar tidak ada yang mampu mengusik sedikitpun.

Beredarnya kabar tentang Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) akhirnya mengundang respon dari sejumlah pengurus/anggota Pemuda Pancasila. Tak terkecuali Majlis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lampung Timur.

Melalui audiensi yang dilakukan dengan pihak Kodim 0429 Lamtim, dengan tegas MPC-PP Kabupaten Lampung Timur menolak pembahasan tentang RUU HIP tersebut.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Timur Hevzon, SE., MM mengatakan bahwa pihaknya menolak RUU HIP untuk dibahas, karena Ideologi Pancasila adalah dasar negara yang tidak boleh diubah.

”Pancasila menjadi pondasi bagi bangunan bangsa, jika pondasi tersebut di rubah, bangunan akan roboh,” tegasnya.

Dalam audiensi yang dilakukan oleh MPC-PP Lampung Timur bersama Kodim 0429 Lamtim, ada 3 hal penting yang disampaikan/menjadi pembahasan, diantaranya:

  1. Pokok pertama membicarakan program-program Pemuda Pancasila untuk bersinergi dengan Kodim 0429 Lampung Timur, karna Pemuda Pancasila merupakan anak biologis TNI. Pemuda Pancasila meminta bantuan kepada Kodim 0429 Lampung Timur agar kedepannya bisa memberikan pelatihan kepada anggota Pemuda Pancasila terutama Komando Inti (KOTI) MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Timur.
  2. Bersama TNI, Pemuda Pancasila menyatakan siap sebagai garda terdepan untuk pilkada yang aman dan kondusif.
  3. Pokok ketiga Pemuda Pancasila menolak dengan keras masalah RUU HIP sesuai arahan Ketua Ricko Menoza, SZP Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Lampung. (Red/Whd)