Pemuda Pelopor Lampung Tengah Ikut Seleksi di Tingkat Provinsi

Madani-News.com – Bandar Lampung – Dinas Pemuda Olahraga Lampung Tengah telah melaksanakan seleksi pemuda pelopor tingkat Kabupaten Lampung Tengah tahun 2019, yang berlangsung di aula Dinas Pemuda Kota Gajah, Kamis Lalu, (04/07/2019).

Berhasil menjadi pemenang  pada ajang  tersebut  dan berhak mengikuti ajang  yang sama di tingkat provinsi yakni Terbaik pertama  Erik Pujianto, SE dengan inovasinya di bidang Lingkungan, Sosial dan Pariwisata; terbaik kedua M. Khoiri Furqon, S.Pd kepeloporan di bidang Pangan; dan terbaik ketiga yakni Tony Fauzi, SE kepeloporan dibidang pendidikan.

Dalam pelaksanakan seleksi pemuda pelopor telah dilaksanakan hari ini pada tanggal 22 Juli 2019 di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung dan telah di ikuti oleh 20 Peserta tapi yang datang 10 peserta karna 10 peserta yang gak datang ada agenda penting di kabupaten masing-masing.

“Kita sudah melaksanakan seleksi tingkat kabupaten, untuk juara I, II dan III akan kita kirim maju ke tingkat provinsi” ungkap Kepala Bidang Kepemudaan Lampung Tengah usai gelaran Kegiatan itu.

kepala bidang kepemudaan Lampung Tengah Eko  tersebut menambahkan, untuk duta pelopor Lampung Tengah baru kirim pertama di tahun 2019 semoga bisa menjadi pemenang dan meraih juara I, II dan III pemuda pelopor Tingkat Provinsi Lampung.

“melalui kepemudaan yang terpilih ditingkat kabupaten Erik Pujianto, M. Khoiri Furqon, dan Tony Fauzi semoga membawa nama Lampung Tengah dalam Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi yang terbaik” harap Eko.

Ditemui di tempat pelaksanaan, mewakili dewan juri, Catur Darmawan mengatakan ktriteria pemilihan pemuda pelopor diantaranya, pemuda maupun pemudi tersebut memberikan dampak positif di tengah masyarakat atas karya dan kegiatan yang dilaksanakan, kemudian meningkatkan nilai sosial ekonomi yang signifikan akibat kepeloporan tersebut, juga adanya pengakuan atas karya nyata di tengah masyarakat terhadap bidang yang dipeloporinya.

“intinya karya nyata yang dibuat pemuda pelopor itu, tidak pernah terfikirkan sebelumnya oleh masyarakat dan membawa dampak positif di tengah masyarakat” tutup Catur. (Red/Whd)