Pendamping PKH Kampung Adijaya Lampung Tengah adakan Gebyar KPM PKH

Madani-news.com – Lampung Tengah – Dalam rangka menggali potensi dan bakat anak- anak Keluarga Penerima Manfaat PKH, Pendamping Sosial PKH Kampung Adijaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah menggelar Lomba Mewarnai Ibu dan Anak KPM PKH Kampung Adijaya di Balai Desa Adijaya, Minggu (24/03/2019).

Acara yang juga di hadiri oleh Korkab PKH Lampung Tengah, Supervisor PKH Lampung Tengah, Camat Terbanggi Besardan Kepala Kampung Adijaya  ini, diikuti oleh 132 peserta yang terdiri dari ibu- ibu KPM PKH beserta anaknya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Dalam sambutannya, Irwan Sutikno, SE selaku penyelenggara acara mengutarakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk upaya menggali bakat dan talentaanak- anak KPM PKH Kampung Adijaya dalam bidang mewarnai. Harapan nya, pemenang nya nanti bisa terus kita dorong dan kita pupuk bakatnya agar bisa mengikuti ke tingkat yang lebih tinggi.

Acara tersebut juga dibuka dengan tarian sembah dan juga dimeriahkan dengantarian jaranan yang ditampilkan oleh anak- anak  KPM PKH Kampung Adijaya. Selain menampilkan tarian budaya, dalam acara tersebut juga menampilkan hasil kerajinan karya KPM yang sangat unik dan menarik. Selain itu, turut di hadirkan juga makanan dan minuman ringan karya KPM, seperti keripik Tempe, kue Bolu, es Dawet, dan juga Gulali dengan berbagai bentuk, seperti bunga, keris dan lain- lain yang mungkin sekarang sudah jarang kita jumpai.

Selain diisi dengan berbagai tampilan budaya, acara tersebut juga diisi dengan kegiatan sosial tali kasih, yaitu pemberian bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dan belum tercatat sebagai peserta PKH.

Irwan Sutikno, SE menambahkan, dengan adanya kegiatan tali kasih ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa saling cinta dan peduli dengan sesama masyarakat yang ada disekitar kita. (Redaksi)