Pengurus Apindo Lampung Dilantik, GenPI Lampung Siap Sinergi Majukan UMKM, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Lampung – Ketua Umum Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Provinsi Lampung Abdul Rohman Wahid mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Lampung. Swiss-Belhotel, (06/12/2021).

Abdul Rohman Wahid berharap, pengurus yang baru dilantik mampu menjalankan tugas dengan baik. “Semoga Apindo terus bisa berkolaborasi dengan GenPI, Karena keberadaan Apindo seabgai entitas pengusaha, penting untuk mendorong sektor pariwisata”. Ujar Wahid.

Apindo dan GenPI akan terus bergerak untuk menaikkan mutu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Lampung.

“Apindo mempunyai peran penting dalam membantu UMKM naik kelas. Sebab itu, Wahid menilai tepat untuk bersinergi dengan Apindo Lampung” Ujar Wahid.

Terlebih lagi salah satu programnya (Apindo) adalah menaikkan kelas UMKM dan membuka akses sebanyak mungkin untuk UMKM, Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sehingga, produk dan jasa yang dihasilkan UMKM bisa diterima pasar yang lebih luas.

Wahid berpendapat, UMKM, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif patut mendapat pendampingan. Wahid merasa, Apindo Lampung adalah salah satu pihak yang tepat untuk dijadikan mitra oleh UMKM, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Wahid mengatakan, dengan pola ini, UMKM di Lampung diharapkan bisa lebih banyak muncul dan bisa meningkatkan kuantitas serta kualitas produk dan jasa yang dihasilkan. (*)