Pengurus GenPInas Kunjungi Payungi

 33 total views

Metro – Ketua Umum Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Nasional Siti Chotijah atau akrab disapa Mba Jhe berkunjung ke Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi) Kota Metro, sebagai salah satu pasar kreatif di Lampung yang dibina oleh GenPI Lampung. Jum’at, (25/11/2021).

Kedatangan Ketua Umum GenPI Nasional disambut baik dengan Abdul Rohman Wahid selaku ketua GenPI Lampung, Dede Saylendra selaku Ketua Harian GenPI Lampung, Dharma Setyawan selaku pembina GenPI Lampung serta beberapa ketua GenPI Kabupaten/Kota di Lampung dan beberapa penggerak pasar kreatif di Lampung.

Pertama kali mengunjungi Payungi, Mba Jhe merasa takjub, dan berterimakasih kepada seluruh anggota GenPI karena menyempatkan hadir untuk berbincang-bincang dan bercerita mengenai gerakan GenPI di daerah masing-masing.

“Hal-hal positif seperti ini memang bagaimana tidak hanya terjadi di Metro, tidak hanya terjadi di Lampung, tapi bisa di daerah-daerah lainnya. Memang setiap masuk ke daerah itu punya ciri khas masing-masing, kalau ingat GenPI Lampung pasti ingat kata-kata yang selalu terngiang-ngiang yaitu penggerak dan pasar kreatif” Ujar Mba Jhe saat menyampaikan sambutan ke audiens.

” Dulu di Lampung ada konsep pasar digital, sekarang pasar kreatif nah ini bagus, karena GenPI Nasional sendiri tidak pernah menentukan pakem yang harus diikuti oleh temen-temen di daerah. Karena kita komunitas, jadi kita bentuknya cair/tidak terlalu struktural, tujuannya supaya temen-temen lebih berani untuk berbaur dan mengekspresikan segala ide kreatifnya” Lanjut Mba Jhe.

Sementara itu, Abdul Rohman Wahid selaku ketua GenPI Lampung mengucapkan Terimakasih kepada Ketua GenPI Nasional karena menyempatkan waktu untuk mampir ke Payungi.

” Semoga dengan ini temen-temen bisa lebih luas untuk sharing dan bertukar pikiran tentang bagaimana mengelola media, pasar kreatif dan lainnya” ujar Wahid. (Adm)