Pepelingasih Maluku Berkolaborasi dengan Komunitas MCC Lakukan Bersih Sampah di Pantai Ambon

 26 total views

Madani-news.com – Ambon – Ratusan Komunitas Gerakan Indonesia Bersih warga Ambon yang diselenggarakan oleh Moluccas Coastal Care (MCC), Maluku yang terdiri personel Kodim 1504,  Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III, LIPI Ambon, Universitas Pattimura Ambon, Karang Taruna Kompleks Lantamal IX, Komunitas-komunitas Pecinta Alam Kota Ambon dan masyarakat melakukan kerja bakti masal bersih-bersih pesisir pantai yakni pada titik kawasan Pantai Batu Merah, Sabtu (27/4/2019).

Susana Komunitas Gerakan Indonesia Bersih lakukan kerja bakti masal bersihkan pantai batu merah ambon maluku, (28/4/19).

“Kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan salah satu kegiatan gotong-royong warga ambon dan pemerintah Ambon Maluku,” kata Jecky Salu Duta Pepelingasih Maluku 2019, kepada Madani-news.com.

Selaku Duta Pepelingasih, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam  kegiatan bersih-bersih pantai, ia berharap kerja bakti masal ini bukan hanya dilaksanakan saat HUT kota, tetapi juga dilaksanakan dalam momen tertentu seperti Hari Lingkungan Hidup, Hari Bumi dan momen lainnya.

“Semoga dengan bersih-bersih pantai ini akan memotivasi elemen masyarakat lainnya untuk melaksanakan hal serupa,” tandasnya. Keapda Madani-news.com.

Sekadar diketahui, belakangan ini memang kondisi Pantai Batu Merah sering dipenuhi sampah yang terbawa aliran sungai sampai ke pantai lantaran hujan deras.

“Harapan dari kegiatan ini sendiri adalah untuk mewujudkan pantai pesisir Batu merah yang bersih dan asri serta bebas dari sampah terutama dari sampah plastik yang mengganggu kesehatan khususnya anak-anak dilingkungan tanjung batu merah yang kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Ambon.” Pungkasnya. (*)