Perangakat Desa Sumber Katon Lakukan Padat Karya dan Gotong Royong Memperbaiki Jalan bersama Warga

Madani-News.com – Sumber Katon – Warga Desa Sumber Katon, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah memang luar biasa. Itu salah satu komentar Lurah Sumber Katon Ade Suryaman saat bersama warga masyarakat  dan Perangkat Desa Sumber Katon, melaksanakan Padat Karya dengan Gotong Royong di desa itu, Selasa (28/05/2019).

Puluhan warga desa Sumber Katon yang memiliki potensi wisata taman desa luar biasa itu, begitu antusias melaksanakan kerja bakti dengan program padat karya serta melebarkan jalan penghubung antara Dusun 3, Dusun 4 sampai ke Dusun 6 dengan sepanjang 1250 M. Semula jalan itu merupakan jalan sehari-hari warga melintas dan akan diperpajang menjadi 1400 .

“Ini luar biasa sekali, Masyarakat Sumber Katon memang warganya semua antusias kerja selalu bersama-sama dalam kemajuan desanya. Apalagi tanah yang digunakan untuk perpanjangan jalan itu adalah tanah masyarakat Sumber Katon. Karena rakyat sangat semangat dengan gotong royong perpanjangan jalan untuk desanya,” ujar Ade Suryaman disela-sela kerja bakti gotong royong bersama rakyat.

Ade Suryaman tak hanya mengkomando saja, namun tak ragu turun langsung memegang cangkul untuk melebarkan jalan, memperpajang jalan dan meratakan tanah. Begitupun para perangkat desa yang ikut serta mendampingi Lurahnya, dan masyarakat setempat..

Ade Suryaman menuturkan, pelebaran jalan dan perpanjangan jalan di Desa Sumber Katon dengan sepanjang 1250 M sd 1400 M dengan lebar 4 meter, merupakan rintisan pembuatan jalan tembusan yang akan menghubungkan aktivitas masyarakat agar mempermudah kedusun-dusus lainnya juga.

“Jalan ini memiliki merupakan jalan warga sumber katon untuk beraktivitas sehari-hari karena masyarakat piin jalan ini harus lancar dan bagus agar aktivitas termudahkan terus,” pungkasnya.

Pada kegiatan Padat Karya dengan Gotong Royong di Desa Sumber Katon, seperti biasa juga dilaksanakan perapihan jalan serta menjaga kelesatarian pohon yang penuh dengan penghijauan. (Red/Ishak)