Peringati Hari Santri Nasional 2020, PAC GP Ansor Bandar Mataram Gelar Istigasah

Lampung Tengah – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2020, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bandar Mataram menandainya dengan menggelar Istigasah pada Minggu (22/10/2020) malam.

Acara yang dipusatkan di Aula Pondok Pesantren Hidayatut Thullab ini diikuti oleh 50 orang yang terdiri dari Pimpinan Ranting dan Satkorkel.

Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Bandar Mataram Andi Sobihin mengatakan, kegiatan istigasah ini bertujuan untuk mendoakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta bukti ungkapan cinta kepada tanah air. Mereka juga mendoakan para pahlawan dan para ulama yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan bentuk syukur kita terhadap ditetapkannya hari santri oleh pemerintah, dan tahun ini kami isi dengan giat dan Istigasah Kebangsaan di mana kita kirim doa kepada para pejuang kepada para para ulama yang dulu telah memperjuangkan Indonesia,” ujar Andi Sobihin

Hadir dalam kegiatan Istigasah tersebut selain anggota dan pengurus GP Ansor Bandar Mataram di antaranya Rois Syuriah MWCNU Bandar Mataram Murtadlo dan Sekretaris MWCNU Mahfud Anwar.

Selain menggelar istighotsah, acara ini juga diisi dengan doa bersama. Selain mendoakan para pahlawan, kegiatan ini juga untuk mendoakan negara agar segera terbebas dari virus Covid-19.

“Kami juga menyampaikan kepada masyarakat, di tengah pandemi seperti saat ini, agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan menggunakan masker ketika pergi keluar rumah,” pungkas Andi Sobihin. (Red/Rls)