Peringati Harlah Bhayangkara Ke-74, Polres Lamtim dan Pemuda Pancasila Lamtim Gelar Bakti Sosial

Lampung Timur – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke- 74, Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), dan para kader anggota Pemuda Pancasila (Lamtim) di undang oleh Polres Lampung Timur untuk melakukan gerakan bakti sosial (Baksos) di Masjid Al-Jihad Mataram Marga Kecamatan Sukadana Kabupaten Lamtim Dalam kegiatan bersih-bersih di halaman masjid serta membagikan peralatan kebersihan.

Bakti Sosial ini dilakukan di halaman masjid Al-Jihad Mataram Marga Kecamatan Sukadana, Sabtu (20/06/2020), serta dilanjutkan dengan pembagian peralatan kebersihan untuk menjaga agar masjid tetap selalu bersih agar tidak terkena virus-virus yang membahayakan apa lagi sekarang Indonesia menerapkan New Normal dalam pandemi virus corona tetap jaga protokol kesehatan. Kegiatan yang digagas oleh Polres Lampung Timur dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke- 74 yang juga menggadeng Ormas Pemuda Pancasilan Lampung Timur disambut baik oleh pengurus masjid Al-Jihad Mataram Marga dan mayarakat.

“Alhamdulilah pak semoga berkah, dan terima kasih sudah rela datang ke Masjid Al-Jihad kami untuk memberikan bantuan ini”, ujar salah satu pengurus Masjid.

Polres Latim dan Para anggota Pemuda Pancasila ini tak surut untuk melakukan kegiatan bakti sosial dengan membersihkan halaman masjid demi kenyamanan warga dalam melaksana ibadah sholat dan pengajian. Hevzon, SE, MM, Ketua MPC Pemuda Pancasila Lamtim dan didampingi Seketaris Okta, Bendahara Arwan, Wakeli Ketua 1 Arman, Wakil Ketua 2 Tarmizi, Kabid Pengkaderan Muntoha, dan Kabid Hukum Indra Firsada, menyebutkan kegiatan baksos ini salah satu langkah untuk membantu masyarakat dalam membersihkan tempat ibadah yang selama ini di tutup karna ada bencana nasional yaitu pandemi virus corona (Covid-19). Hevzon berharap dengan adanya kegiatan ini akan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Dihari Bhayangkara ke- 74 ini kami dari Polres Lamtim dan Pemuda Pancasila Kabupaten Lamtim memperingatinya dengan melakukan bersih-bersih di masjid Al-Jihad dan Membagikan peralatan kebersihan agar masjid terawat dengan baik, kami berharap bantuan ini dapat membantu pengurus masjid dalam menjaga kebersihan karna sudah lama masjid ditutup karna pandemi wabah corona ini”. Sebut Hebzon

Hevzon juga menambahkan kegiatan ini sekaligus untuk memberikan edukasi agar masyarakat mengetahui hari Bhayangkara adalah Pasukan atau pengawal yang telah dianugerahkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai bintang kepahlawanan untuk anggota kepolisan yang telah menunjukkan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan, untuk itu menurut Hevzon masyarakat perlu menghayati dan mengetahui seberapa perjuangan Kepolisian untuk mengamankan masyarakat.

“Kita ingin memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa Hari Bhayangkara itu bukan untuk di sia-siakan namun saya berharap masyarakat dapat menghayati dan mengetahui apa itu arti dari bhayangkara itu sendiri”, Tutup Hevzon. (*)