Peringati World Clean Up Day Komunitas Recycling Generation Babel Adakan Aksi Pungut Sampah di Pantai Pasir Kuning

 12 total views

Bangka Barat – Recycling Generation Babel melaksanakan aksi Pungut Sampah di Pantai Pasir Kuning Kecamatan Tempilang. Dalam rangka memperingati World Clean Up Day yaitu, aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi yang bertujuan untuk mengurangi masalah limbah padat dan sampah laut. Sabtu (19/09/2020)

Orie Fachridho Hermawan Selaku Founder Recycling Generation Babel, mengatakan kegiatan ini kita lakukan di Salah Satu kawasan objek wisata di Kabupaten Bangka Barat dengan melibatkan Duta Pepelingasih, Duta Generasi Hijau, Bujang Dayang Bangka Barat, pemuda yang ada di sana dan para pengunjung juga turut serta dalam aksi ini ketika melakukan pungut sampah hingga mengkampanyekan cara memilah jenis sampah yang benar dalam bentuk dukungan terhadap memperingati World Clean Up Day yang juga dilakukan oleh teman-teman sesama pegiat lingkungan yang berada di berbagai daerah maupun negara lain.

Aksi yang kita lakukan ini adalah bentuk kepedulian kita sebagai generasi muda yang digiatkan dari cara-cara sederhana untuk bisa dilakukan bersama dalam menjaga lingkungan sekitar agar lestari, sehingga kawasan ekosistem bisa selalu terjaga dari pencemaran sampah terutama yang saat ini menjadi permasalahan yang sangat serius sekali.

Saya berharap dengan adanya aksi ini yang kita laksanakan di wilayah objek wisata terutama daerah pesisir’ wisatawan yang berkunjung juga harus berperan menjaga kebersihan lingkungan Demi kenyamanan bersama ketika beraktivitas di tempat tersebut.

Duta Generasi Hijau Provinsi Bangka Belitung, Arnanda Putri mengatakan sangat senang sekali melihat antusias Teman-teman yang tergabung di dalam aksi ini akhirnya bisa membersihkan tempat yang telah kita jadikan lokasi kegiatan tanpa memperdulikan cuaca yang tidak bersahabat karna saat itu hujan pun tak mampu menghentikan gerakan kita dengan penuh semangat kita tetap menyelesaikannya.

Saya banyak belajar dari aksi yang telah dilakukan terlihat banyak wisatawan di lokasi tersebut juga mulai mengikuti kita untuk membersihkan sampah yang ada disekitar tempat mereka datang, semoga gerakan – gerakan yang terlihat sederhana ini tetap bisa dilakukan karna dampak yang ada tersebut sangatlah diperlukan untuk menjaga kawasan lingkungan kita tetap terjaga. (*)