Peserta Diklat P2K2 di Balai BBPPKS Bandung Adakan Senam di Setiap Pagi Hari

Madani-News.com – Bandung Barat – Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Lembang Bandung menggelar senam bareng bersama Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) bertempat di Halaman Balai BBPPKS Kec. Lembang Kab. Bandung, Jumat (11/10/19) pagi.

Senam dipandu oleh panitia BBPPKS dalam Diklat Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) / Family Development Session (FDS) serta peserta pendamping PKH untuk mengikuti panduan gerakan senam yang telah di agendakan di setiap pagi hari.

Panitia BBPPKS Lembang Bandung yang memandu senam mengatakan dalam kegitan agenda senam ini Pendamping PKH agar badan tubuh anda bergairah serta bisa sehat dab stamina anda stabil dalam pelatihan diklatnya.

Dikatakannya, peserta diklat Pendamping PKH agar terus fokus dalam pelatihan ini karna semua peserta akan dilepas untuk memperaktekan kegiatannya di lapangan dan di dampingan oleh asesor dari BBPPKS Bandung.

“Untuk Peserta Diklat Gelombang XIV ini sebanyak 403 peserta,” ujaranya.

Panitia berharap dalam pelatihan diklat P2K2/FDS ini untuk peserta bisa memperaktekan di kabupaten/kota masing-masing.

M. Khoiri Furqon peserta pelatihan diklat P2K2/FDS mengatakan, para peserta sangat antusiasi adanya pelatihan ini apalagi disetiap pagi hari ada agenda rutin senam pagi agar tubuh para peserta sehat dan stabil karna cuaca di Balai Diklat di Bandung Barat ini sangat berbeda dengan cuaca di kabupaten/kota lainnya.

“Bagi Pendamping PKH yang mengikuti Diklat ini bisa menjadi pendamping yang luarbiasa serta menjadi contoh kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  karna pelatihan ini sangat penting untuk mendidik KPM agar bisa Mandiri serta Sejahtera dalam ekonomi keluarganya,” katanya.

Semoga dalam pelatihan diklat P2K2/FDS ini para peserta pendamping PKH yang melakukan senam bersama bisa menjadi garda terdepan karna ini melatih diri agar disiplin dalam melakukan tugasnya. (Red/Whd)