PKH Kabupaten Lampung Barat Laksanakan Kegiatan Gerakan Ayo Kuliah

Madani-News.com, Lampung Barat – PPKH Kabupaten Lampung Barat bekerjasama dengan Satgas Gerakan Ayo Kukiah (GAK) melaksanakan kegiatan Edukasi dan Motivasi Gerakan Ayo Kuliah bagi Siswa PKH Lampung Barat Tahun 2019. Kegiatan dilaksanakan di Aula Dinsas Sosial Lampung Barat. Minggu, 24/02/2019

Gerakan Ayo Kuliah (GAK) di Kabupaten Lampung Barat diikuti oleh 67 anak PKH yang saat ini berada di kelas 12, dan tersebar di semua Kecamatan yang ada di Lampung Barat.

” GAK dilaksanakan dengan tujuan pokok yaitu memberikan Edukasi dan Motivasi kepada anak-anak PKH Lampung Barat agar terbuka minat dan semangatnya untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi, melalui jalur-jalur beasiswa yang ada di Perguruan Tinggi khususnya beasiswa bidik misi”. Ujar Slamet selaku Penggas Gerakan Ayo Kuliah.

Sementara Koordinator Wilayah PKH Lampung 2 Bpk. Selamet Riyadi, M.IP yang sekaligus sebagai inisiator serta salah satu Narasumber di kegiatan tersebut mengatakan “Gerakan Ayo Kuliah merupakan gerakan pendukung dari PKH, gerakan ini sebagai pendorong bagi anak-anak PKH untuk terus melanjutkan pendidikan ke level yang tinggi. Selain itu, sebagai wadah konsultasi bagi anak KPM PKH yang mengalami hambatan dalam mengakses ke perguruan tinggi” pungkasnya.

Lebih lagi Ibu Yusmala Sari, S.Si selaku Direktur RSIA sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dan mendukung kegiatan ini. “Semoga kegiatan semacam ini terus dikembangkan dan dapat menjadi stimulan bagi peningkatan taraf pendidikan anak-anak KPM PKH”. Tuturnya Kepada Madani-News.com.

Penulis : Fufu