Plt. Bupati Nanang Ermanto Kunjungi RSUD Bandar Negara Husada Lampung

Madani-News.com – Lampung Selatan – Plt. Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meninjau langsung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandar Negara Husada Lampung yang bertempat di Kota Baru Kecatamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Minggu (24/11/2019).

RSUD Bandar Negara Husada yang menjadi bagian dari fasilitas kota baru tersebut, dibangun di atas lahan seluas 20 ribu hektar, dengan memiliki 104 kamar pasien, 6 Dokter Umum, 34 Perawat, 70 Petugas Kesehatan. ini diharapkan mampu menunjang RSUD Abdul Moeloek Lampung yang sering over kapasitas.

Pada kesempatan itu, Plt. Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dengan didampingi Plt. Ketua TP PKK, Hj. Winarni Nanang Ermanto dan para kepala OPD Pemkab Lampung Selatan melihat sejumlah fasilitas yang terdapat pada RSUD Bandar Negara Lampung, setelah sebelumnya memberikan hadiah kepada peserta pemenang Lomba Lari 10K Antar Pelajar Tingkat SMP dan SMA Se-Kabupaten Lampung Selatan, dilokasi setempat.

Nanang mengatakan dalam kunjungannya agar RSUD Bandar Negara Husada dapat beroperasi dengan maksimal mengingat fasilitas terbaik yang di milikinya, Nanang juga meminta kepada kapolsek setempat agar keamanan masyarakat yang akan berobat di RSUD ini dapat terjamin, dengan adanya perlindungan dari kepolisian.

“Kami Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan ikut membantu mempromosikan RSUD Bandar Negara Husada ini, ini sangat sayang sekali dengan fasilitas yang sudah lengkap jika tidak ada warga yang tidak memanfaatkannya”,Ujarnya.

“RSUD ini, saya kira sudah sanggup mengatasi masyarakat sekitar sini seperti natar, jati agung, tanjung bintang bahkan antar kabupaten. Saya baru kali ini masuk kemari dan ini sangat bagus, nanti kami promosikan”, Ucap Nanang.

Terpisah Direktur RSUD Bandar Negara Husada, Dr. Johan Lius, M.Kes mengatakan, RSUD Bandar Negara Husada yang bertipe C tersebut, telah beroperasional sejak 9 september 2017. Dr. Johan Menuturkan akan melengkapi fasilitas dan pelayanan rumah sakit seperti, pelayanan hemodialisa atau cuci darah, pelayanan operasi dan pelayanan kesehatan gigi.

“Kedepan RSUD ini kemungkinan akan berkembang pesat, mengingat lokasinya yang cukup strategis karena tidak hanya lampung selatan, tetapi ada akses dengan lampung timur, metro dan bandar lampung”, ujarnya.

“Sekarang pasien sudah ada meskipun belum banyak, rencana kedepan kita akan terus melengkapi fasilitas dan pelayanan kita sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik, kita juga akan melengkapi SDM dan Dokter Spesialis mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik lagi”, ucapnya. (Adv/Alinda/Kominfo)