Pokdarkamtibmas Bagikan Sembako ke Warga Kota Metro

Kota Metro – Setelah sebelumnya membagikan ratusan paket bahan makanan ke masyarakat Kota Metro yang terdampak ekonominya akibat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kota Metro bersama TNI dan Polri kembali melakukan kegiatan serupa, Rabu (01/04).

Ketua Pokdar Kamtibmas Kota Metro Anna Morinda menjelaskan, bahan makanan tersebut diperuntukkan khusus bagi masyarakat Bumi Sai Wawai yang ekonominya terdampak akibat wabah Covid-19.

“Hari ini Pokdar Kamtibmas bersama teman-teman Babinkamtibmas dan Babinsa kembali mendistribusikan bahan makanan ke masyarakat di Kota Metro. Sasarannya khusus untuk masyarakat yang ekonominya benar-benar terdampak Covid-19 sehingga tidak dapat melakukan aktivitas kerja seperti biasa dan benar-benar membutuhkan bantuan,” terang Anna.

Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Metro IPDA Ian Oktavianus mengungkapkan, pihaknya bersama Pokdarkamtibmas kembali mendistribusikan ratusan paket sembako ke 22 Kelurahan di 5 Kecamatan se-Kota Metro.

“Jadi Polri membentuk pokdarkamtibmas ini salah satunya adalah untuk memecahkan permasalahan di masyarakat termasuk permasalahan ekonomi yang merupakan dampak dari Covid-19. Karena mau tidak mau banyak masyarakat terdampak ekonominya lantaran harus dirumah saja,” jelas IPDA Ian Oktavianus seperti di lansir jejak-berita.com.

Ia menyebutkan bahwa pemberian bantuan bahan makanan itu atas inisiasi Pokdarkamtibmas Kota Metro. IPDA Ian Oktavianus juga memprediksi bahan makanan yang disalurkan tersebut cukup untuk satu minggu.

“Sesuai dengan himbauan pemerintah agar masyarakat tetap dirumah, jadi kegiatan ini merupakan upaya kita untuk meringankan beban masyarakat yang ekonominya benar-benar terdampak akibat Covid-19. Pendistribusian ini atas inisiasi Pokdar dengan didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas. Hari ini kita distribukan 350 paket sembako lagi. Diprediksi cukup untuk 1 minggu,” bebernya.

Sementara itu, Zulman Effendi salah seorang warga penerima sembako mengaku terbantu. Karena selama ia tak bekerja dan dirumah saja maka tak ada pemasukan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan.

“Sangat terbantu sekali mas. Karena selama tidak kerja kan kebutuhan tetap jalan sementara pemasukan tidak ada. Terimakasih sekali kepada Pokdarkamtibmas, pak binmas dan babinsa,” kata warga Jl. Sutan Dumas RT 20 RW 05, Kel. Margorejo, kec. Metro Selatan tersebut.

Diketahui, dalam satu paket bahan makanan untuk warga tersebut terdapat 6 bungkus mie instan, 1 bungkus minyak goreng ukuran 2 Liter dan satu karung beras ukuran 5 Kilogram. (*)