Polres Way Kanan Ringkus Kepala Kampung dan 9 Pelaku lainnya Dugaan Konsumsi Narkoba

Madani-News.com – Way Kanan – Satuan Reskrim Narkoba Polres Way Kanan berhasil meringkus sepuluh pelaku diduga melakukan penyalahgunaan narkotika bukan tanaman jenis sabu di Kantor Kampung Bukit Batu, Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan.Sabtu (17/08).

Mirisnya dalam penangkapan tersebut ada salah satu kepala kampung yang terciduk aparat kepolisian, Hal tersebut disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Andi Siswantoro. S.IK melalui Kasat Narkoba Iptu Made Indra Wijaya.

Kasat Narkoba Polres Way Kanan menerangkan, penangkapan ini berawal dari adanya informasi dari masyarakat yang mengatakan bahwasanya di kampung tersebut sering terjadi peredaran penyalahgunaan Narkoba di balai Kampung Bukit Batu, kecamatan Kasui kabupaten Way Kanan.

Mendapati laporan tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksud, jelas Iptu Made Indra Wijaya.

Dan benar saja, setelah dilakukan penyelidikan dan mendapatkan kepastian bahwasanya sering terjadi penyalahgunaan narkoba di tempat tersebut. Ujar Iptu Made.

Petugas yang terdiri dari Satgas Antik Satnarkoba Polres Way Kanan, dibantu dengan anggota Polsek Kasui langsung melakukan penyergapan di lokasi balai Kampung Bukit Batu kecamatan Kasui kabupaten Way Kanan, Sabtu pukul 00.30 WIB, jelas Kasat Narkoba lagi.

Adapun Pelaku yang berhasil diamankan dalam penyergapan tersebut berinisial HR (47), pekerjaan Kepala Kampung Bukit Batu, DK (58) dan SI (34) warga Kampung Jaya Tinggi Kasui, AM (43) dan RF (47) warga Kampung Bukit Batu Kecamatan Kasui, TA (44) dan AR (22) warga Kampung Kedaton Kecamatan Kasui,  serta RO (34), MU (24) dan AWD (40) warga Jalan Bunga Merah II Perumnas Way Kandis Bandar Lampung  yang diduga turut melakukan penyalahgunaan narkoba.terang Kasat Narkoba ini lagi.

Hasil penggeledahan di lokasi, masih kata Kasat Narkoba Polres Way Kanan, ditemukan adanya barang atau benda yang ada kaitannya dengan tindak pidana narkotika yang disembunyikan dibawah tempat HR duduk berupa satu potongan pipet plastik yang didalamnya berisikan kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,05 gram.

BACA JUGA:  ” Konspirasi Jahat ” dan ” Tidak Manusiawi ” Warnai Sidang Penyandang Disabilitas Terduga Bandar Narkoba

Masih ditempat sama, sambung Iptu Made IW, petugas juga menemukan di ruangan Balai Kampung Bukit Batu berupa seperangkat alat hisap sabu (Bong) dari gelas air mineral yang berisikan cairan bening, satu batang Cotton Bud, satu potongan kertas timah rokok serta satu buah korek api gas.

Kasatnarkoba menambahkan kesepuluh pelaku langsung dibawa beserta barang bukti ke Polres Way Kanan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut

Pelaku dapat dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat empat tahun paling lama 12 tahun. Pungkas Kasat Narkoba Polres Way Kanan Iptu Made Indra Wijaya. (Red/Dbs/Ton)