Ponpes Ibtidaa’atul Qur’an Tirtayasa berkolaborasi dengan Yayasan Al Sofwa Gelar Agenda Buka Bersama dan Santunan Dhuafa

Serang – Pondok Pesantren Ibtida’atul Qur’an Tirtayasa berkolaborasi dengan Yayasan Al Sofwa mengadakan agenda “Buka Puasa Bersama dan Santunan untuk Dhuafa serta Penyaluran Zakat” di lingkungan Kampung Kedawung RT 001/ RW 001 Desa Samparwadi Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang Banten pada hari Jum’at (08/05).

Agenda tersebut juga diisi dengan kultum ramadan menjelang berbuka puasa oleh Pimpinan Pondok Pesantren Ibtida’atul Qur’an Tirtayasa, Ustadz H. Maksudi. dalam kultumnya Ustadz H. Maksudi menyampaikan pentingnya kita untuk berbuat kebaikan terkhusus di waktu-waktu terbaik termasuk bulan suci Ramadan, karena amalan kebaikan yang dilakukan pada saat bulan Ramadan bakal dilipat gandakan.

“Adanya agenda ini semoga bisa dijadikan pelajaran untuk kita semua terkhusus untuk orang-orang yang memiliki finansial lebih untuk senantiasa mensedekahkan sebagian hartanya, dan juga terkait zakat, ini sangat penting dan wajib untuk kita sebagian umat islam agar menunaikan zakat” tutur Ustadz H. Maksudi dalam kultumnya.

Ia juga berharap dimomentum Ramadan ini agar kita menjadi manusia yang sebaik-baiknya, dengan cara menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Terlebih dimasa krisis pandemi seperti ini dimana banyak orang yang susah mendapatkan penghasilan.

“Terlebih disaat masa kerisis seperti ini, banyak saudara-saudara kita yang penghasilannya lagi susah terus ada juga yang tidak memiliki pekerjaan akibat di PHK dan lain sebagainya, oleh karena itu mari kita bersama-sama ikut membantu saudara-saudara kita yang sedang kesusahan baik itu dengan bersedekah, zakat, dan lain-lain” ucapnya.

Ia juga mengajak para jamaah serta penerima santunan serta zakat agar senantiasa bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dan mengucapkan terimakasih kepada donatur dan para pihak serta rekan-rekan yang ikut membantu dalam terlaksananya agenda ini.

“Para jamaah sekalian, dalam hidup ini Allah memberikan banyak sekali nikmat kepada kita sebagai hamba-Nya, oleh karena itu kita harus selalu bersyukur kepada Allah karena atas nikmat-Nya kita masih bisa berada ditempat ini dalam keadaan sehat walafiat, terutama sehat keimanan kita, dan juga kami berterimakasih kepada rekan-rekan donatur, serta para pihak terkait yang memberikan kepercayaannya kepada kami untuk melaksanakan kegiatan ini serta sudah membantu kegiatan ini, berjalan lancar, semoga beliau-beliau diberikan kesehatan dan rizki yang luar biasa dari Allah Subhanahu wa ta’ala ” pungkasnya.

 

Red – Aldi.