PPKH Kabupaten Lampung Tengah adakan Sosialisasi Apilkasi E-PKH

Madani-news.com, Way Seputih – Perkembangan dari teknologi informasi yang tengah merajalela, juga dimanfaatkan oleh pemerintah dari Kementerian Sosial RI untuk memudahkan kinerja bagi para Pendamping Sosial PKH dalam melaksanakan verivikasi dan validasi data terkait dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yaitu dengan menggunakan Aplikasi E PKH. Jum’at, 22/03/2019

Dalam menindak lanjuti hal tersebut, korkab wilayah timur yaitu Chairul Tamimi menggagas sebuah kegiatan Sosialisasi Pengenalan Aplikasi E PKH yang di ikuti oleh 7 kecamatan yakni Bandar Surabaya, Seputih Surabaya, Bumi Nabung, Rumbia, Putra Rumbia, Way Seputih, dan Seputih Banyak, yang diikuti kurang lebih 70 Pendamping/peserta. Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah operator/Administrasi Pangkalan Data (APD) serta Supervisor.

Dalam sambutannya Chairul Tamimi menyampaikan bahwa diminta seluruh pendamping sosial PKH untuk benar-benar serius melakukan proses verifikasi kelapangan secara serius, dan diharapkan semua pendamping mampu menggunakan Aplikasi E PKH dalam membantu verval KPM.

Sosialisasi ini juga mengajak pendamping agar bisa memanfaatkan perkembangan zaman yang semakin canggih, sehingga bisa mensupport kinerja dari pendamping. (Red/Fufu)