Prajurit Cacat Tembak Terima Bantuan dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Mohammad Efendi

Jawa Tengah, Demak – Anggota Koramil Mranggen Kodim 0716/Demak Kopda Heri Susanto menerima pemberian tali asih dari Pangdam lV/Diponegoro Mayjen Mohammad Efendi, yang diserahkan oleh Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M Ufiz di halaman Makodim, Jumat (22/05/2020).

Heri Susanto mengungkapkan, cacat permanen yang menimpanya akibat luka tembak saat bertugas di tanah rencong Aceh, dalam operasi pemulihan keamanan 2004 silam. Dia merasa terharu atas perhatian yang diberikan panglima kepadanya.

“Sungguh saya sangat terharu dan senang sekali, sebab saya masih diperhatikan oleh Bapak Pangdam maupun pimpinan lainnya. Ternyata saya tidak dilupakan,” kata Heri.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M Ufiz menyampaikan, pemberian tali asih dari Pangdam lV/Diponegoro berupa santunan sejumlah uang untuk membantu biaya pengobatan para personel yang menderita sakit, personel cacat, keluarga sakit, dan warakawuri yang membutuhkan.

“Ini dilakukan sebagai ungkapan rasa keprihatinan seorang bapak kepada anaknya, serta wujud rasa persaudaraan dan kebersamaan sesama prajurit TNI. Ini sekadar bantuan, agar diterima dengan senang hati,” kata Dandim. (Red/Widia)