Prodi ESy IAIN Metro dan Payungi Kolaborasi Pengabdian Kampung Buku

Madani-News.com- Kota Metro – Program Studi Ekonomi Syariah IAIN Metro akan melakukan pengabdian masyarakat membuat Kampung Buku di Pasar Yosomulyo Pelangi. Dosen dan Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah IAIN Metro siap untuk membentuk ecosystem baru di Kota Metro agar tumbuh literasi di RW 07 Yosomulyo Metro Pusat.

Dharma Setyawan Kaprodi Ekonomi Syariah IAIN Metro menyampaikan, “Payungi adalah tempat yang tepat menumbuhkan budaya literasi. Pasar tradisional tiap minggu pagi ini ramai pengunjung. Kampung Buku dimaksud agar masyarakat semakin tumbuh literasi. Di sini kami akan mengelola perpustakaan warga bersama para mahasiswa. Tempat ini sudah ada 4 titik WIFI jadi akan mudah dalam kegiatan. Di kampung buku akan ada pelatihan menulis, konsultasi penyelesaian skripsi, bedah buku, mendongeng anak, dan pelatihan skill lainnya.”

Ahmad Tsauban Kepala Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi) menyambut baik kolaborasi dengan Prodi Ekonomi Syariah IAIN Metro. “Kami warga juga akan belajar bagaimana literasi tumbuh di kampung ini. Orang tua, pemuda dan Anak-anak tumbuh menjadi pribadi yang akrab dengan buku. Mereka mencintai pengetahuan dan memberi dampak bagi tumbuhnya masyarakat yang semakin berkualitas. Kami juga senang dengan hadirnya dosen dan mahasiswa, mereka bisa membaca di berbagai sudut tempat yang kita buat nyaman, kreatif dan tentu penuh dengan seni.” (Red/Wepo)