Program Sekolah Penggerak Wisata Disporapar Lampung Barat Jadi Pilihan Untuk Penguatan Sumber Daya Manusia.

Kota Metro – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lampung Barat, Ibu Tri Umaryani, kini mulai berfokus kepada penguatan Sumber Daya Manusia (SDM). Penguatan SDM ini diantaranya adalah untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan kepiawaian SDM khususnya penggerak Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan pemuda untuk lebih kreatif dan inovatif, sehingga bisa menjadi penggerak-penggerak baru yang akan memajukan kesejahteraan masyarakat secara luas khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi desa.

Dengan menggandeng Payungi University, sebuah lembaga pendidikan non-formal gagasan Dharma Setyawan ini, Tri Umaryani berharap bisa saling bersinergi dalam satu tujuan yakni dalam menguatkan SDM yang lebih baik lagi.

Melalui nota kesepahaman yang ditandatangani oleh kedua belah pihak dengan Nomor Nota Sepahaman: No. 556/VI-2021/DIPORAPAR-LB/2021 – No. 002/VI-2021/NK/PU-MTR yaitu Tri Umaryani dan Dharma Setyawan, keduanya sepakat untuk bersama-sama melakukan peguatan SDM melalui ranah dan kewenangan masing-masing. Sabtu, (12/06/2021).

Atas dasar keinginan bersama dan melalui penandatanganan nota kesepahaman, secara resmi Tri Umaryani sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata dan Payungi University secara continue akan berkolaborasi melaksanakan program-program pembangunan SDM yang berkelanjutan. (Red)