Pulang dari Jawa Barat, Seorang Balita jadi PDP di RSUD Ahmad Yani Kota Metro

Kota Metro – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro kembali rawat satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) suspect corona atau covid -19, yakni balita berusia dua tahun enam bulan asal Lampung Timur (Lamtim).

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A. Nasir A.T, PDP tersebut masuk ruang isolasi RSUD A Yani pada Selasa Tanggal 24 Maret 2020, setelah muncul gejala seperti covid-19 usai diajak orangtuanya ke Jawa Barat menghadiri suatu acara.

“PDP masih sangat balita asal Lampung Timur, kondisinya saat ini sudah diruang isolasi dengan suhu tubuh 38°C, mengalami batuk pilek serta sesak nafas,” terangnya, saat pers release di area pemkot setempat, Rabu (24/03/2020).

Kemudian, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Bumi Sai Wawai sampai hari ini menurut Nasir sebanyak 129 ODP, yang terdiri dari 10 orang dari Luar Negeri dan 119 orang dari daerah yang terinfeksi di dalam negeri.

“Kalau ODP ini naik turun seperti Senin kemarin ODP dari Luar Negeri sebanyak 8 orang dan hari ini nambah dua orang, itu akan berkurang dengan sendirinya setelah 14 hari pemantauan tidak ditemukan gejala terinfeksi Covid – 19,” jelas Nasir. (*)