“Pulang ke Desa” Komitmen GenPI Lampung dan Payungi University Bangun Ekonomi Desa

Lampung Tengah – Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung bersama Payungi University mengunjungi desa Setia Bumi yang menjadi salah satu tempat gelaran pasar kreatif di Kabupaten Lampung Tengah. Kamis (10/02/2022).

Setelah Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi) di Kota Metro, kemudian di susul dengan beberapa pasar kreatif lainnya, maka menjadi tanggung jawab GenPI Lampung untuk menjamin sustainibility dari pada pasar kreatif yang berhasil terbentuk akibat dari inspirasi Payungi.

Sedangkan Payungi University sendiri sebagai “Lembaga pendidikan” non formal di Payungi, sebagai wadah untuk saling belajar dan bertukar informasi, merupakan sebuah forum yang sudah melahirkan penggerak-penggerak di desa- desa di Provinsi Lampung.

Pada akhirnya GenPI Lampung dan Payungi University berkolaborasi untuk menjalankan agenda “Pulang ke Desa” sebagai sebuah support Syistem untuk para kader-kader penggerak pariwisata dan ekonomi kreatif di desa-desa.

Desa Setia Bumi adalah awal daripada agenda Pulang ke Desa ini dilakukan. Kedepan GenPI dan Payungi University akan mengunjungi desa-desa lain, menjalin komunikasi dengan masyarakat dan bersama-sama menggali potensi yang ada, untuk kepentingan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa. (Red/Adv)