Ratusan Warga Kota Metro Berdesakkan Demi Mendapatkan Minyak Goreng

Kota Metro – Ratusan warga mendatangi operasi pasar (OP) Minyak Goreng yang diselenggarakan Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro.

Pantauan beberapa awak media, warga mulai berkerumun pada pukul 07.00 hingga 09.00 WIB. Mereka berkumpul demi mendapatkan minyak goreng kemasan dua liter dengan harga Rp. 28 ribu.

Salah seorang warga, Ratna mengungkapkan, hanya melalui OP inilah dia bisa mendapatkan minyak goreng.

“Mau bagaimana lagi, minyak di pasaran sudah susah. Ya kita usahakan supaya dapat,” kata dia, Jumat, 18 Februari 2022.

Dia menambahkan, guna meminimalisir terjadi paparan covid-19, ia berusaha sebisa mungkin menaati protokol kesehatan (Prokes).

“Saya pakai masker dan juga membawa hand sanitizer untuk jaga-jaga. Enggak tahunya ternyata ramai banget,” tambahnya.

Warga lainnya, Risky, mengaku sudah datang dan ikut mengantre sejak pukul 08.00 WIB. Sayangnya, ia tetap tidak kebagian jatah mengingat banyaknya orang yang turut dalam antrean.

“Tidak dapat. Kalah gesit sama yang lain. Mereka mau sampai berdesakan. Kalau saya sih enggak dapat enggak apa-apa, takut kena covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disdag Metro, Risawati Panca Putri mengatakan, sebanyak 3.000 liter minyak goreng  yang telah disiapkan pihaknya ludes hanya dengan waktu dua jam.

“Jam 09.00 langsung habis. Kami sudah mengimbau masyarakat untuk tidak berkerumun. Namun, masyarakat pada bandel semua,” kata dia.

Pihaknya berjanji akan kembali menggelar OP minyak goreng dalam waktu dekat.

“Ya, nanti akan ada OP lagi. Kami sudah bersurat dan akan kami upayakan. Nanti juga mekanisme pengambilan nya tidak seperti ini tadi. Akan kami tata lagi,” tambahnya. (Red/Rls)