Recycling Generation Babel Wujudkan Generasi Muda Produktif di Provinsi Kep. Bangka Belitung

 10 total views

Bangka Barat – Recycling Generation Babel melaksanakan Seminar bagi pelajar dengan Tema Generasi Muda Produktif di SMKN 1 Tempilang. Dalam rangka menumbuhkan peran pemuda sebagai agent of change (agen perubahan) serta peningkatan Sumberdaya Manusia untuk pembangunan daerah. Senin (05/10/2020)

Kegiatan ini dikoordinasikan oleh komunitas Recycling Generation Babel yang mewakili DISKEPORA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, lewat kolaborasi bersama Duta Genre Bangka Barat, Duta Pepelingasih Indonesia, dan Duta Generasi Hijau Provinsi Kep. Bangka Belitung sebagai Narasumber di acara seminar yang diikuti peserta sebanyak 25 pelajar dari kelas X, XI, dan XII dengan tetap selalu mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.

Orie Fachridho Hermawan Selaku Founder Recycling Generation Babel, mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu upaya kita untuk mendorong generasi muda agar dapat menjadi produktif dimasa transisi sekarang seperti Kegiatan – Kegiatan yang masih bisa dilakukan, Seperti menjadi wirausaha muda dengan cara melihat potensi yang ada disekitar lingkungannya.

Saya berkeinginan dari kegiatan Seminar Generasi Muda Produktif ini generasi muda bisa termotivasi untuk tetap terus menempa dirinya menjadi pribadi-pribadi yang memiliki kematangan intelektual, kreatif, percaya diri, inovatif, dan memiliki kesetiakawanan sosial dan semangat pengabdian terhadap masyarakat, bangsa dan negara yang tinggi.

Duta Genre Bangka Barat, Johari mengatakan Menurut ia kegiatan seminar ini lebih mengedukasi para generasi muda untuk bisa produktif di masa pandemi covid_19, tidak hanya terpaku pada kegiatan yg sudah biasa dilakukan, sehingga para generasi muda ini bisa memanfaatkan waktu dirumah saja dengan kegiatan yg lebih bermanfaat. Potensi generasi muda dalam pembangunan daerah dapat dilakukan seperti, membuat kerajinan tangan hingga bisa memiliki nilai jual dan jika di tekuni secara serius bahkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar dan Teman-teman sebayanya.

Harapan saya generasi muda dapat mengelola waktunya secara maksimal, apa yang bisa kita lakukan, tentunya mereka harus mengembangkan potensi yang ada di diri mereka dengan cara di asah agar lebih tajam lagi hingga bisa menciptakan hal yang besar dan bermanfaat untuk org banyak di daerah kita karena generasi muda zaman milenial ini sangat berpotensi untuk membangun daerah.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Diskepora Bangka Belitung , Ferdiyan Hermawan Loebis , mengapresiasi kegiatan Recycling Generation Bangka Belitung sebagai Komunitas Pemberdayaan Generasi Muda dalam kegiatan Seminar Generasi Muda Produktif yang diikuti oleh para pelajar dari Sekolah SMKN 1 Tempilang.

Ia berharap mereka sadar serta tumbuh menjadi generasi muda yang aktif dengan melihat potensi yang ada terhadap lingkungan sekitar dengan melakukan aktivitas yang positif, sehingga langkah awal untuk bisa diterapkan secara langsung di lingkungan mereka sendiri. (*)