Refleksi Hari Sumpah Pemuda, Beberapa Komunitas Labuan Gelar Aksi

Banten, Pandeglang – organisasi lintas kepemudaan kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang peringati momentum persatuan pemuda yang dikenal dengan Sumpah Pemuda.

Kegiatan kali ini dirayakan dengan cara yang berbeda pasalnya mengingat situasi pandemi covid-19 masih berlangsung.

Kegiatan yang diikuti oleh beberapa komunitas pemuda tersebut antara lain, Komunitas Rehabilitasi, Komunitas Opoes People, Komunitas Posyandu Remaja, Komunitas Karbit, Komunitas Tjiringinese dan teman-teman yang lainnya serta disupport oleh Kepolisian Sektor Labuan dan Pemuda Pancasila Labuan.

Kegiatan pertama kali yang dilangsungkan ialah pelatihan interaktif covid-19 dipandu oleh Medicins Sans Frontier (MSF/Dokter Lintas Batas-red) bertempat di Balai Warga Desa Teluk, serta dilanjutkan pembagian 1000 masker kepada warga yang tidak mengenakan masker di tugu Nelayan Labuan.

“Tentu hal itu tidak membuat semangat kami ciut untuk merayakan hari Sumpah Pemuda dengan tujuan untuk menggaungkan semangat para pemuda masa kini untuk menuju Indonesia yang lebih baik dan tentu kami pula tidak mengabaikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.” (Wahyudi selaku ketua pelaksana sekaligus anggota dari komunitas Rehabilitasi)

“Adapun Adanya pelatihan interaktif Covid-19 ini bertujuan untuk mensosialisasikan bahaya gejala dan cara penanganan virus covid-19 agar tidak menularkan kepada orang lain.Setelah itu dilanjutkan dengan aksi membagikan 1000 masker di Tugu Nelayan Labuan, target dan sasaran kami yaitu para pengendara yang tidak memakai masker. Dalam hal ini, kami membagi tiga titik dalam pembagian masker agar lebih efektif. Selain itu, kami juga mengkampanyekan masker sebagai bagian dari gaya hidup pada saat ini, yaitu dengan slogan “My Masker My Style” dan tidak kurang dari 2 jam, 1000 masker telah habis di bagikan kepada para pengendara yang tidak memakai masker.” pungkasnya. (Red/Aldi)