Reses ke Dapil, Wakil Ketua II DPRD Lampung Ririn Terima Banyak Keluhan Terkait Infrastuktur

 7 total views

Kota Metro – Wakil Ketua II DPRD Lampung, Ririn Kuswantari turun ke dapil menyerap aspirasi masyarakat Metro dalam agenda reses.

Kegiatan reses yang digelar di dua titik di Metro tersebut, menyerap aspirasi masyarakat setempat melalui perwakilan masyarakat Metro Selatan, serta Pengurus DPD Partai Golkar Metro Pusat dan Pimpinan Kecamatan se- Kota Metro.

Reses tersebut digelar dalam kondisi darurat Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan dari pemerintah.

Dalam pertemuan tatap muka dengan perwakilan masyarakat Metro Selatan, salah satu warga mengeluhkan jalan rusak Jl. Budi Utomo Kecamatan Metro Selatan. Kerusakan itu terjadi dari lampu merah menuju jembatan perbatasan Metro-Kibang.

Menanggapi hal ini, Ririn Kuswantari mengatakan siap menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak eksekutif.

“Aspirasi dari perwakilan masyarakat kita serap dan tampung terlebih dahulu untuk selanjutnya kita tindaklanjuti di Program kerja Pemerintah mendatang, mudah-mudahan segera terealisasi untuk perawatan perbaikan,” jelas Ririn, Minggu (19/4).

Selain itu, keluhan untuk perbaikan jalan provinsi yang rusak juga terjadi di Jl. A Yani yang terletak di Kecamatan Metro Pusat dan Metro Timur disampaikan oleh Subhan, Anggota DPRD Metro Fraksi Golkar.

Selain keluhan jalan rusak, Ririn juga dicurhati berbagai keluhan dari perwakilan warga, seperti aspirasi dari masyarakat Ali Hamzah yang menginginkan adanya penambahan ruang kelas baru SMKN 3 Metro serta pelebaran anak sungai Way Bunut Kecamatan Metro Barat.

Melihat hal tersebut, Ririn mengaku siap menindaklanjuti keseluruhan di program kerja mendatang dengan terlebih dahulu berkordinasi dengan pihak eksekutif.

“Di tengah wabah Covid-19 seperti sekarang ini, rupanya bukan hanya kebutuhan mendasar (sembako) yang menjadi keluhan masyarakat, tetapi juga soal infrastruktur seperti jalan yang dikeluhkan masyarakat Metro. Tentunya, hal ini akan segera kita tindaklanjuti,” pungkasnya. (Red/Rls)