Respon Corona, AMPI Kota Metro Rakit Sterilisation Chamber

Kota Metro – Dalam gencarnya memutus rantai penyebaran corona virus diseas (covid-19), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Metro memberi himbauan dan rakit alat penyemprotan Sterilisation Chamber dengan sederhana.

AMPI Kota Metro menghimbau untuk melakukan pencegahan virus corona dengan tenang dan tidak panik. Lalu senantiasa terapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta budayakan Germas. Ambil lah langkah bijak dalam sikapi covid-19,

“Saya menghimbau kepada teman-teman AMPI beserta masyarakat semua, untuk tetap tenang dan tidak panik. Tetap terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta Germas, mari kita ambil langkah bijak dalam sikapi covid-19,” ungkap Deny Sanjaya selaku Ketua AMPI Kota Metro.

Ia juga menambahkan, terkait sosialisasi yang tak hanya sekedar cuci tangan dan semprot saja. Menurutnya, harus ada formula untuk pemantauan data bagi orang-orang yang keluar dan masuk Kota Metro. Mengingat, saat ini akan menjelang bulan suci Ramadhan.

“Saya menyarankan kepada pemerintah khususnya kepada dinas terkait, agar tolong jangan cuma fokus sosialisasi cuci tangan dan penyemprotan saja. Harus ada formula pemantauan data jelas, mengenai keluar masuknya orang dari Metro. Agar tidak kecolongan dan pencegahan bisa dilakukan sedini mungkin. Jadi tak kelabakan pas nantinya ada momen besar, seperti lebaran orang mudik, karena Kita memiliki sistem terintegrasi. Contohnya, seperti dibantu penggunaan aplikasi,” jelasnya.

Lanjutnya, Deny menyatakan bahwa sebagai Ketua AMPI siap sedia bagi masyarakat beserta kaum milenial, untuk tanggap dan memberi perhatian lebih dalam pencegahan virus tersebut di Bumi Sai Wawai.

“Ketua AMPI mengajak bagi seluruh lapisan masyarakat beserta segmen milenial Kota Metro, untuk lebih care serta tanggap dalam membantu gerakan pencegahan, inuti dan patuhi himbauan pemerintah. Agar Kota Pendidikan ini bisa selalu bebas corona, mari bersatu melawan covid-19,” katanya.

Selain itu, seperti pantauan madani-news.com pada media sosial (medsos) instagram @ampikotametro, terlihat AMPI Kota Metro telah merakit alat yang mampu menyemprotkan cairan disinfektan, yakni sterilization chamber. Berguna bagi orang-orang yang akan masuk ke suatu kawasan.

“AMPI Kota Metro lagi mencoba membuat sterilization chamber, mudah-mudahan bisa berguna, walaupun sederhana dan perlu penyempurnaan. Tapi intinya, ketika orang masuk suatu kawasan, dapat disemprot cairan disinfektan sehingga dapat di sterilisasi semua,” tutur Deny, seperti dilansir pada instagram resmi AMPI Kota Metro.

“Alat tersebut sedang dalam upaya penyempurnaan dan pada saat siap, nantinya bisa disumbangkan dan bermanfaat bagi orang banyak,” imbuhnya. (*)