Rogoh Kocek Pribadi, Kades Fajar Baru Bagikan 80 Paket Sembako Kepada Warganya

Jati Agung, Fajar Baru – Dampak covid 19 benar-benar telah mempengaruhi perekonomian warga khususnya para Pekerja Harian Lepas (PHL), melihat fenomena tersebut Kades Fajar Baru M. Agus Budiantoro berinisiatif membagikan 80 paket sembako kepada warganya.

Bukan bersumber dari Dana Desa, PKH, BPNT maupun Alokasi Dana Desa (ADD), melainkan dari kocek pribadi sang kades muda yang memang dikenal sangat aktif memperhatikan warganya. “Alhamdulillah sampai hari ini sudah 80 paket sembako dibagikan, semoga dapat membantu meringankan beban warga yang bekerja harian lepas,” ungkapnya di lansir dari Radar Lamsel, Minggu (26/4/2020).

Selain dari kantong pribadinya, Pria yang kerab disapa Budi itu mengatakan ada tambahan dari rekan-rekannya sejumlah uang. “Ada juga bantuan dari kawan-kawan Rp 1.050.000, semua sudah kami bagikan,” tuturnya.

Budi menambahkan, dalam satu paket sembako pihaknya sengaja memilih barang yang memang kebutuhan sehari-hari serta ditambah susu sebagai pelengkap. “Isinya beras 5 kg, telur 1 kg, minyak makan 1 kg, 20 bungkus mie instan dan 1 kaleng susu,” paparnya.

Disamping itu, Ia juga memastikan pihaknya telah menyelesaikan pendataan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD). “Berkenaan dengan itu juga telah kami data, surveinya pun saya ikut langsung ke lokasi-lokasi rumah warga,” pungkasnya. (Red/Alinda)