Rotary Club dan Bank Mayapada Sumbang 20 Ribu Masker Untuk Tenaga Medis Jawa Tengah

Jawa Tengah, Semarang – Kepedulian sejumlah pihak terhadap penanganan covid-19 di Jawa Tengah masih terus mengalir. Rabu (6/5/2020), Rotary Club Area Jawa Tengah dan Bank Mayapada memberikan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang diterima oleh Gubernur Ganjar Pranowo di rumah dinasnya.

Rotary Club memberikan bantuan berupa 10 ribu masker bedah dan 10 ribu masker KN95 untuk tenaga medis. Adapun Bank Mayapada memberikan bantuan berupa 10 ribu paket sembako.

District Governor Febri Dipokusumo mengatakan, bantuan masker tersebut merupakan hasil dari seluruh anggota Rotary Club. Selain bantuan itu, Rotary juga telah memberikan bantuan lain dalam penanganan covid-19.

“Semoga ini bisa membantu pemerintah dalam menangani covid-19. Kami sempat mendengar masker N95 sulit didapatkan sehingga banyak tenaga medis yang kekurangan. Untuk itu, kami memberikan bantuan ini dengan harapan bisa membantu para tenaga medis dalam bekerja,” kata Febri.

Ganjar berterima kasih atas kepedulian dari kedua pihak itu, khususnya pemberian bantuan masker KN95. Masker ini, sebagaimana direkomendasikan WHO, merupakan alternatif apabila masker N95 sulit dicari di pasaran. Dan beberapa waktu lalu, Jawa Tengah sempat mengalami kekurangan stok masker N95 untuk tenaga medis.

“Kemarin kami juga mendapat bantuan masker KN95 dari Fujian Tiongkok. Dengan tambahan bantuan dari Rotary Club, maka protokol-protokol kesehatan bisa kita perbaiki agar pelayanan medis tetap prima,” kata Ganjar.

Seluruh bantuan yang diterima, kata Ganjar, akan segera didistribusikan kepada tenaga medis maupun masyarakat yang membutuhkan.

“Seluruh bantuan ini tentu sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya mereka yang terdampak covid-19. Akan segera kami salurkan bantuan-bantuan ini kepada masyarakat,” pungkasnya. (Red/Rifky)