RSIA AMC Kota Metro Harus Penuhi Tuntutan Warga Yang Meresahkan Lingkungan

Madani-News.com – Kota Metro – Management Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Anugerah Medical Center (AMC) menyatakan siap memenuhi dua poin tuntutan warga RT 24 RW 05 Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat.

“Hasil musyawarah bersama pihak kelurahan. Kami dari RSAI AMC siap memenuhi masukan warga, seperti pembuatan kotak peredam mesin genset dan soal pengelolaan limbah,” kata Wakil Direktur Nonmedis RSIA AMC Efril Hadi mewakili Direktur dr. Fitri Yuli Mayasari, Kamis (23/05).

Menanggapi persetujuan sementara aktivitas RSIA AMC, dia meminta Pemkot Metro meminta hal itu sesuai peraturan yang berlaku. 

“Untuk menangan ini, kita harus membahas berdasarkan dasar hukum yang mengatur tentang rumah sakit. Untuk lainnya, tidak ada yang perlu di klarifikasi. Semuanya sudah ada di surat klarifikasi yang kita kirimkan ke walikota metro,” ungkapnya.

Dia mengatakan, untuk kotak peredam suara mesin genset sedang dalam proses pembuatan. 

“Semoga habis lebaran ini, kotak peredam gensetnya sudah bisa digunakan. Sekarang masih proses pembuatannya,” kata Evril kepada JejakBerita.id.

Terkait pengelolaan limbah, pihak RSIA AMC siap dicek oleh warga dan instansi terkait.

“Untuk limbah kami juga siap. Kami persiapkan warga untuk mengecek IPAL-nya, kapan pun mau,” tambahnya.

Terkai penambahan bangunan RSIA AMC yang baru rampung direnovasi, menurut dia, bangunan tersebut sudah tidak dioprasionalkan sejak 9 Mei 2019 lalu. 

“Bangunan barunya memang sudah tidak kami gunakan lagi sejak awal bulan lima ini,” jelasnya . (Red/Rolan)