RUSD Lamteng Tangani Satu Warga Anak Tuha Diduga Corona

Lampung Tengah – Satu warga Kampung Negara Bumi Ilir  Kecamatan Anak Tuha Kabupaten Lampung Tengah  dirujuk Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Demang Sepulau Raya  Minggu (22/3/2020) Sore.

Kepala Kampung Negara Bumi Ilir, Indra Sanjaya membenarkan bahwa salah satu warganya mengeluh sakit. pihaknya belum dapat memastikan pasien negatif atau positif virus Corona.

“Warga ini baru kembali dari Jakarta, mengeluh sakit tenggorakan, sesak nafas dan sakit kepala. Kalau kita denger dari keluhannya diduga suspect corona. Ini belum pasti ya,” Jelasnya.

Dan untuk memastikannya, pasien bersama keluarga dan tenaga medis sudah diberangkatkan ke RSUD Demang, Minggu (22/3/2020).

“Kalau dilihat dari riwayat perjalanan pasien ke Jakarta patut diwaspadai, makanya tadi sudah dijemput oleh tenaga medis sekitar jam 17.00 wib. Dan kita memastikannya dengan merujuk pasien ke rumah sakit,” kata Indra, Minggu (22/3/2020) malam.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak Rumah Sakit, maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Tengah saat dihubungi media ini. (*)