Sakit Panas Disertai Batuk Pilek, TKW Asal Tulang Bawang Barat Dicurigai Corona

Tulang Bawang Barat – Virus corona saat ini sudah menjadi isu internasional, dikabarkan virus ini sudah merenggut ribuan jiwa dan membuat terganggunya ekonomi negara yang berdampak virus tersebut, hampir semua negara siaga dalam rangka menangani penyebaran virus corona tersebut.

Bagi penderita virus corona sudah pasti harus mendapat pengobatan yang intensif dan penanganan yang serius, bahkan harus ada pengawasan dan isolasi bagi penderita virus tersebut agar tidak menular.

Seperti yang dialami oleh Seorang warga Kecamatan Tulangbawang Udik Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), An (24), diduga terpapar virus corona. Dinas Kesehatan (Diskes) langsung mengawasi dengan ketat TKW (tenaga kerja wanita) yang baru pulang dari Hongkong tersebut.Kepala Diskes Tubaba, Majril, mengatakan pihaknya pertama kali mendapat laporan dari Puskesmas Kartaraharja. Lansir rilis.id

Disebutkan, mereka menangani salah satu pasien dengan gejala panas disertai batuk dan pilek. Dia TKW dan baru sepekan pulang dari Hongkong.” Sementara ini kami menyatakan, korban sakit batuk pilek alias influenza. Tapi kami sudah melaporkan kasus ini ke Diskes Provinsi karena kami khawatir korban baru pulang dari luar negeri,” ujarnya, Senin (2/3/2020).

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, lanjut Majril, pihaknya mengimbau An untuk tidak bepergian dan ke luar rumah. Dia juga meminta pihak keluarga An menggunakan masker.”Pasien ini kita isolasi di rumahnya dan dilarang ke luar rumah. Kesehatannya kita pantau melalui tim kesehatan dari puskesmas dan diskes,” ujarnya.

Majrilmenerangkan, berdasarkan surat keterangan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Panjang, ibu satu anak tersebut masuk Lampung dengan kondisi sehat.Namun, tak lama An sakit disusul anaknya yang baru berusia empat tahun.”Kondisi pasien saat ini mulai membaik. Jika kesehatannya memburuk dia akan dirujuk ke RSUD Abdul Moeloek (RSUDAM) sesuai arahan,” ujarnya. (*)