SD N Tamansari Selagai Lingga Pilih Duta Sholat

Madani-News.com –¬†Selagai Lingga – Cpns Pemerintah Daerah lampung tengah tahun 2019 sebagian telah melaksanakan aktualisasi di sekolah masing-masing,¬† setelah sebelumnya mengikuti diklatsar di badan diklat pemda lampung tengah yang ada di kecamatan kota gajah.

Diklatsar dikalukan beberapa tahap dan gelombang, pembagian gelombang tentu dengan beberapa alasan, antara lain lampung tengah mendapat jumlah terbanyak di lampung untuk cpns tahun ini.

Adalah Dedi Setiawan Cpns pemda lampung tengah 2019 yang telah melakukan aktualisasi di tempat kerjanya, yakni SD Negeri Tamansari Kecamatan Selagai Lingga lampung tengah sejak 02 Oktober 2019 yang lalu.

Pengambilan judul laporan aktualisasi di nilia cukup membawa manfaat yang baik pada warga sekolah, yakni dengan mengangkat duta sholat sebagai upaya penanggulangan kenakalan siswa.

“Saya kan udah tugas di SDN Tamansari kurang lebih 5 bulan, jadi saya tahu apa yang kurang disana, semoga melalui kegiatan duta sholat bisa sedikit memberi manfaat” ujar dedi.

Duta sholat yang ditunjuk oleh kesepakatan para guru dengan menggunakan kriteria penilaian skor, setiap guru di berikan kesempatan yang sama untuk menilai setiap siswa calon duta sholat, selama dua minggu penilaian itu di lakukan secara diam – diam mengamati calon duta sholat dari berbagai aspek antara lain, kedisiplinan, ketertiban, bacaan sholat, bacaan Al-Qur’an serta hal – hal lain yang mendukung. (Red/Whd)