SDM PKH Lampung Dukung Anak KPM PKH Untuk Bisa Kuliah

Madani-News.com – Badar Lampung – Sebanyak 164 anak dari keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) Provinsi Lampung telah berhasil melakukan registrasi akun pada Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sesuai jadwal.

Hal tersebut disampaikan oleh Slamet Hariyanto selaku Ketua Pelaksana Gerakan Ayo Kuliah (GAK) Provinsi Lampung 2020 di sela-sela aktifitasnya sebagai mahasiswa UIN Raden Intan Lampung. Lalu, saat ini 164 anak PKH kelas XII tersebut telah siap mengikuti tahapan berikutnya sebelum dibukanya pendaftaran SNMPTN pada 11 – 25 Februari 2020 mendatang.

“Insya Allah tim GAK akan terus mendampingi adik-adik dari keluarga PKH sampai tahap pengumuman SNMPTN pada 4 April 2020 mendatang,” ungkapnya, Rabu (15/01/2020).

Pada kesempatan yang sama, Slamet Riyadi selaku inisiator GAK dan juga Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung menyambut baik atas hal tersebut. Dirinya juga berharap 164 anak PKH ini nantinya mendapatkan atensi dan prioritas dari sekolah pada saat proses pemeringkatan siswa sebelum akhirnya mendaftar SNMPTN 2020.

“Kami melihat begitu antusias anak PKH ini ingin lanjut kuliah. Sehingga perlu adanya dukungan dari berbagai pihak, baik itu sekolah, atau pihak lainnya,” katanya.

Ia menjelaskan, saat ini  232 anak PKH Lampung telah berhasil masuk PTN/PTKIN sejak 2017 sampai dengan 2019, dan sebagian besar adalah penerima Bidikmisi dan PMPAP Universitas Lampung.

“Semoga di tahun 2020 jumlah anak PKH Lampung yang berhasil masuk kuliah terus bertambah pesat. Kami yakin dengan peningkatan pendidikan maka masa depan anak PKH akan lebih baik,” ucapnya.

“Saat ini, kami juga sedang menunggu Peraturan Mendikbud perihal program KIP Kuliah yang menjadi salah satu program unggulan Presiden Joko Widodo. Semoga KIP Kuliah tersebut pro terhadap anak berprestasi yang berasal dari keluarga pra-sejahtera seperti PKH,” tambah Slamet Riyadi. (Red/Rls).