Sebanyak 21 Penyandang Disabilitas Fisik Ikuti Program PBK

Madani-News.com – Makasar – Senin (4/11/2019) – Sebanyak 21 Orang penyandang disabilitas fisik mengikuti program Praktek Belajar Kerja (PBK) di sejumlah perusahaan yang ada di Kota Makassar.

Program ini merupakan kegiatan yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas fisik (Penerima Pelayanan) yang mendapatkan pelayanan Rehabilitasi Sosial di dalam Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabitas Fisik (BRSPDF) “Wirajaya” Di Makassar.

Sebelum disalurkan ke beberapa perusahaan, para Penerima Pelayanan mendapatkan pengarahan langsung dari Kepala BRSPDF “Wirajaya” Di Makassar, Syaiful Samad. Saat memberikan arahan, Syaiful lebih banyak menekankan kepada peserta PBK untuk serius mengikuti kegiatan PBK yang rencananya dilaksanakan selama sebulan, yakni dari sejak 4 Nopember s.d 5 Desember 2019.

Syaiful bahkan menganggap jika Program PBK menjadi wadah bagi anak-anak Penyandang Disabilitas mengenal lebih dalam dunia kerja sesungguhnya, “ banyak ilmu dan pengalaman kerja nantinya yang didapatkan selama anda mengikuti PBK ini, maka dibutuhkan keseriusan untuk mendapatkan pelajaran yang bisa menambah keterampilan kerja anak-anakku”, ungkap Syaiful.

Sejumlah 21 Penerima Pelayanan tersebut disebar di beberapa perusahaan sesuai dengan jenis keterampilan yang didapatkan di BRSPDF “Wirajaya” Makassar. “Jadi untuk tahun ini, anak-anak juga di sebar ke beberapa perusahaan yang berkaitan dengan jenis keterampilan yang diajarkan di BRSPDF “Wirajaya”, kata M.Dawam selaku panitia kegiatan PBK. Perusahaan tersebut diantaranya perusahaan yang berkaitan dengan keterampilan otomotif, penjahitan, percetakan, meubel, elektronik, tata rias dan fotografi. (Red/Yuki/Humas Ditjen Rehsos)