Segera Launching Pujasera (Pasar Jajanan Serba Ada) di Kabupaten Way Kanan

Way Kanan – Setelah sukses menggeliatkan pasar kreatif Sun Mory dan Brata kuliner, sebentar lagi Kabupaten Way Kanan kembali akan launching pasar kreatif Pujasera (Pusat Jajan Serba Ada). Launching Pujasera akan dilksanakan di desa Umpu Bhakti pada hari sabtu, tanggal 11 Desember 2021.

Pujasera ini adalah pasar kuliner yang di gagas oleh aparat dan warga kampung Umpu Bhakti kec. Blambangan Umpu kab. Way Kanan.

Dibangun secara gotong royong dan swadaya masyarakat, Warga secara sukarela menyumbangkan apa yang mereka bisa bantu demi terwujudnya pasar kuliner Pujasera ini. Ibu Kepala kampung dan seluruh aparat juga terlibat membersamai masyarakat bergotong royong, Ini kolaborasi yang sangat luar biasa.

Satu hal yang membuat mereka begitu semangat terlibat di projek ini adalah niat tulus untuk menghidupkan ekonomi warga Umpu Bhakti. Mereka berharap pasar kuliner pujasera ini bisa menambah pendapatan warga umpu bhakti yang mayoritas sebagai pedagang.

Pasar kuliner Pujasera ini bukan hanya sekedar pasar kuliner biasa. Selain untuk berwisata kuliner mereka juga mengubah taman yang sebelumnya tidak terawat menjadi ruang kreatif. Ruang kreatif inilah yang akan menjadi pusat kegiatan masyarakat dan pemuda. Seperti seni musik, seni pertunjukan, sport center dan pusat permainan anak-anak.

Secara geografi, kampung Umpu Bhakti ini sangat strategis karena terletak di ibukota Kabupaten. Selain itu, daerah ini dekat dengan kantor Pemda Way Kanan dan akses jalan yang sangat memadai. Kampung Umpu Bhakti ini sangat potensial untuk menjadi pusat keramaian dan pusat ekonomi warga. (Red/Dani)