Sejumlah Bakal Calon Kepala Pekon Sambangi Kantor DPRD Kabupaten Tanggamus

Tanggamus РSelasa 10/03/2020. Sejumlah Bakal Calon (Kakon) Kepala Pekon mendatangi kantor DPRD untuk mengadukan keluhan terkait adanya kejanggalan-kejanggalan waktu melalui tes seleksi penetapan calon Kepala Pekon (kakon) di Universitas Lampung ( unila).

Di hadapan anggota PANSUS pemilihan kepala pekon yng di bentuk oleh DPRD Kabupaten Tanggamus, sejumlah Bakal Calon (Kakon) mempertanyakan sejumlah kejanggalan dalam proses seleksi pemberkasan dan serta penilayan.
Menurut salah satu peserta tes seleksi atas nama M. Bashori seharus nya jika menggunakan sistem CAT maka hasil nya maka hasil nya dapat di lihat saat itu juga, namun yang terjadi nilay baru dapat di ketahui setelah dua hari dari tes.

M. Bashori perwakilan dari Pekon way kerap mempertanya kan hasil tes yang di keluarkan oleh unila di nilay tidak etis, karna yang memiliki wewenang untuk mengeluarkan hasil tes adalah pemerintahan kabupaten tanggamus.

Putra wali, perwakilan dari Pekon Sidomulyo juga mempertanyakan mengenai ada nya setoran sejumlah uang saat pemberkasan untuk mengikuti tes CAT.

Ketua pansus pemilihan kepala pekon DPRD kab.tanggamus yoyok sulistyo dan anggota pansus nya akan menanggapi berbagai keluhan dari beberapa bacalon yang ikut tes CAT, dan menindak lanjuti permasalahan ini dengan memanggil bagian tata pemerintah (tapem) serta panitia pemilihan kepala pekon untuk mendapat kan kejelasan dan solusi nya.
Rapat dengar pendapat antara pansus pemilihan kepala pekon DPRD Kabupaten Tanggamus bersama bagian tata pemerintah (tapem), bagian hukum, serta semua pihak yang berkepentingan dalam pemilihan kepala pekon. (Red/Rohmat)