Semarak Satu Tahun Payungi, Ramai Rapi Resik

Madani-News.com – Kota Metro – Genap satu tahun berjalan, Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi) Kota Metro memperingati hari jadi Payungi yang pertama. Di hari jadi yang ke satu tahun, Payungi mengadopsi tema yang tidak jauh dari nuansa ekologi, yakni 3R “Ramai, Rapi, Resik”

Peringatan satu tahun Payungi akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Workshop Resin, Mural dan Grafity, melukis barang bekas, gelaran musik, pameran produk organik, menanam sayuran, pembuatan pupuk organik, nobar dan lomba mewarnai.

Puncak pelaksanaan satu tahun Payungi akan berlangsung pada hari Minggu, 27 Oktober 2019. Pukul 06.00 s/d 22.00 WIB. berlokasi di Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi) Jl. Kedondong, RW.07, Yosomulyo, Metro Pusat.

Payungi menggandeng komunitas, pelaku usaha dan melibatkan unsur mahasiswa untuk berkolaborasi dalam mensukseskan peringatan satu tahun Payungi. Diantaranya adalah Baurspace, Asimetris, Bank Sampah Cangkir Hijau, Bjos’s Milk, Seputar Kota Metro, Metro Berkebun, Esyforia, Sambung Lidah, dan Langit Guitar.

Selain agenda-agenda menarik, di hari jadi Payungi yang ke-1 tahun ini, Payungi akan memperkenalkan pengembangan-pengembangan lain yang berhasil dilakukan. Yakni, Payungi University, Payungi Tour and Travel, Pesantren Wirausaha Payungi, Payungi Car, Kampung Bahasa, Kampung Kelinci Payungi dan Pojok Organik.

Payungi juga akan menyediakan secara gratis kuliner-kuliner Payungi untuk para pengunjung di satu tahun Payungi ini. Para pedagang kuliner di Payungi bersepakat untuk memberikan sebagian dagangannya untuk bisa dinikmati secara gratis oleh para pengunjung. Hal ini sebagai tanda terimakasih kepada seluruh pengunjung yang juga ikut mendukung keberlangsungan Payungi. (Red/Wepo)