Seorang Pria Ditemukan Meninggal Di Toilet Masjid AT-Taqwa Lampung Selatan

Madani-News.com – Lampung Selatan – Warga Desa Sukadamai Kecamatan Natar Lampung Selatan, digegerkan dengan penemuan mayat pria di toilet Masjid AT-Taqwa yang berada tidak berapa jauh dari lokasi Pasar serta dipinggir jalan lintas menuju kota Metro dan Bandar Lampung, pada Selasa malam (3/12) sekira pukul 18.30 Wib.

Salah seorang pengurus Masjid AT Taqwa, Ansori mengatakan,penemuan mayat Pria bertubuh gemuk yang belakangan diketahui bernama Rahmat Wahyudi yang berusia sekitar 45 tahun, ditemukan salah seorang jam’aah yang usai melaksanakan sholat maghrib merasa curiga melihat sepeda motor Ninja warna merah terparkir disamping Masjid tanpa ada pemiliknya.

“Saat pertama kali ditemukan, saya sedang berada dipasar. Saya dikabari bahwa ada mayat laki-laki didalam toilet Masjid. Saya dengan beberapa warga langsung datang kelokasi dan disitu sudah banyak orang yang berkumpul untukmelihat,” katanya.

Lebih lanjut Ansori mengatakan,dirinya tidak mengetahui secara pasti siapa orang yang pertama kali menemukan mayat ditoilet tersebut. Kabar yang Ia terima dilokasi kejadian, ada beberapa orang Jama’ah yang usai melaksanakan sholat Maghrib merasa curiga melihat ada sepeda motor jenis ninja warna merah terparkir disamping masjid.

Selanjutnya, para jama’ah itu, melakukan pemeriksaan disekitar masjid untuk memastikan siapa pemilik motor tersebut. Sebelumnya, ada beberapa Jama’ah yang melihat seorang pria bertubuh gemuk dan memakai baju warna kuning ikut sholat maghrib berjama’ah. Usai sholat Maghrib hingga usai sholat Isya, pria tersebut sudah tidak nampak lagi.

“Saat melakukan pencarian, warga merasa curiga mendengar suara air yang mengucur dari kran didalam toilet yang pintunya terkunci dari dalam. Warga mengetuk pintu toilet beberapa kali namun tidak ada jawaban,untuk memastikan apa yang terjadi lantas warga mendobrak pintu toilet,saat pintu berhasil dibuka dan menemukan sosok pria bertubuh gemuk sudah tergeletak dilantai toilet dengan posisi terlentang.karena merasa takut warga tidak berani mengefakuasi jenazah dari dalam Toilet, dan warga yang lain pun terus menghubungi perangkat Desa dan pihak Kepolisian,”jelas Ansori.

Kabar penemuan mayat pun segera tersebar di media sosial, baik WhatsApp maupun Face Book (FB) hingga berita tersebut sampai kepada pihak keluarga Almarhum. Sekira pukul 22.15 wib pihak keluarga datang untuk menjemput jenazah.Dari salah seorang kerabat Almarhum diketahui bahwa Rahmat Wahyudi, bekerja di Adira Bandar Lampung dan memiliki riwayat sakit asma.

Selanjutnya,setelah dilakukan olah TKP oleh pihak Kepolisian yang datang 3 jam kemudian setelah penemuan mayat,Jenazah dibawa oleh pihak keluarga pulang kerumah duka di kota Metro menggunakan mobil Ambulance Puskemas Sukadamai yang sudah siaga dilokasi kejadian sejak awal penemuan mayat tersebut. (Red/Gun)