Sinergitas Pemprov Lampung dan Pemkot Bandarlampung Membawa Kemajuan Lampung

Bandar Lampung – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyatakan akan menyerahkan pengelolaan beberapa aset Pemprov Lampung untuk dikelola Pemkot Bandarlampung saat pertemuan dengan Eva Dwiana yang diadakan pada Selasa, 16 Maret 2021.

“Provinsi akan memberikan tata kelola beberapa aset kepada wali kota Bandar Lampung, tapi status kepemilikan tetap milik provinsi. Kita akan bangun tata ruang kota, tapi saya minta jangan masuk kawasan hutan,” kata Gubernur Arinal Djunaidi.

Aset yang akan diserahkan tata kelolanya oleh Pemrov Lampung kepada Pemkot Bandarlampung antara lain: Taman Gajah, Stadion Olahraga Pahoman, RTH, dan sejumlah fasilitas publik lainnya. Menurut Arinal, pengelolaan aset tersebut dapat menjadi sarana RTH, rekreasi, dan sarana olahraga.

Eva Dwiana selaku Walikota Bandarlampung menyambut baik penyerahan pengelolaan beberapa aset Pemprov Lampung kepada Pemkot Bandarlampung tersebut. Menurutnya, program pembangunan kota tetap bersinergi dengan program pembangunan provinsi, hal ini dikarenakan Kota Bandarlampung sebagai ibukota Provinsi Lampung.

“Pembangunan di Kota Bandarlampung ini untuk provinsi,” kata Eva Dwiana.

Di masa kepemimpinannya ini, Eva Dwiana menyatakan tidak lagi membangun jembatan layang yang sudah menjadi program utama wali kota sebelumnya. Eva berharap pembangunan fisik lebih menekankan pada keindahan dan kecantikan wajah kota Bandar Lampung. (Adv/Red)