SMK KP Gajah Mada Metro Dukung Gerakan Penghijauan Ala ” Die Jugend Lampung “

Madani-news.com – Kota Metro – Smk KP Gajah Mada Kota Metro sambut positiv dan bersedia turut serta dalam gerakan penghijauan yang di gagas oleh NGO Die Jugend Lampung, Hal tersebut merupakan sebuah gerakan positiv yang sangat bermanfaat dalam menjaga ekosistem alam serta stabilitas keberlangsungan kehidupan bermasyarakat.

Rangkaian gelaran program penghijauan serta tata kelola sampah menjadi perhatian utama para aktivis dan peneliti muda yang tergabung dalam NGO Die Jugend Lampung.

Wahyu Prasetyo , Direktur Eksekutiv NGO Die Jugend Lampung saat di wawancarai , mengatakan

” Kota Metro merupakan  kota yang di bangun berbasiskan pendidikan maka melihat dari track tersebut kami memutuskan pilot project penghijauan dan tata kelola sampah, harus di mulai dari embrio pelajar dan mahasiswa sebagai garda terdepan gerakan ini.” ujar pria alumnus perguan tinggi di Jerman ini.

Lebih lanjut wahyu mengatakan ,

” Melihat tingginya angka kejadian alam seperti banjir , tanah longsor dll tersebut merupakan effect dari teledornya kita dalam menjaga ekosistem alam salah satunya ruang penghijauan, maka kami menyimpulkan gerakan ini harus  di lakukan secara bersama sama oleh semua elemen,” tambahnya.

” Maka kami memberikan apresiasi positiv kepada SMK KP Gajah Mada yang menjadi pilot project gerakan dan benar benar peduli akan penting gerakan ini.” tutup nya.

Perlu di ketahui, saat ini angka bencana alam sangat meningkat dengan terlihat di beberapa daerah di Indonesia, hal tersebut dikarenakan telah rusaknya beberapa ekosistem alam dan kurang pedulinya menjaga kelestarian alam serta sampah yang tidak terkelola dan terurai dengan baik.

M.Andriyanto, Kepala Sekolah SMK KP Gajah Mada Kota Metro saat di wawancarai via handphone oleh Inspirasi Post mengatakan,

” Kami sangat bangga bisa dipilih oleh NGO Die Jugend Lampung menjadi salah satu penggerak kegiatan positiv ini , Hal ini perlu mendapat apresiasi bersama antar semua elemen maka kami ketika mendapat surat dan kabar dari Tim Die Jugend Lampung , sangat senang sekali dan banga bisa ikut berpartisipasi bahkan sekolah kami bisa menjadi salah satu embrio utama dalam gerakan lingkungan hidup ini.” jelas pria berkaca mata ini.

Untuk diketahui , rangkaian acara yang akan menjadi rundown NGO Die Jugend Lampung adalah Talkshow di beberapa Radio , Gerakan Penanaman Penghijauan bersama Bapak Walikota dan jajaran serta elemen lain serta presentasi mengenai program tata kelola sampah dan ekonomi kreativ berbasis sampah. (Red)