SMP IT Bina Insani Serahkan Tumpeng Kemerdekaan

Kota Metro – Selasa, 18 Agustus 2020 –Memperingati HUT Ke 75 Republik Indonesia, SMP IT Bina Insani Kota Metro menyerahkan ‘Tumpeng Kemerdekaan’ ke Koramil Kecamatan Metro Utara sebagai bentuk penghargaan atas usaha menjaga kedaulatan NKRI. Perwakilan SMP IT Bina Insani Kota Metro yang diwakili oleh Suwanda dan Bekti Amanah selaku Waka Bidang kesiswaan disambut dengan hangat oleh Mat Ismani, selaku Babinsa Kelurahan Purwoasri.

Dalam kunjungannya, Suwanda mengucapkan terima kasih atas usaha TNI dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) “Meskipun moment perayaan HUT Ke 75 RI telah lewat, mudah-mudahan tidak mengurangi rasa hormat dan apresiasi kami kepada TNI atas usaha menjaga kedaulatan NKRI yang kita cintai ini.”

Mat Ismani, Babinsa Purwoasri mewakili Koramil Metro Utara mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bingkisan yang telah diberikan kepada Koramil Metro Utara. “Mewakili Komandan dan rekan-rekan, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Tentunya kita sama-sama berdoa, agar wabah Covid-19 ini segera pergi dari negara kita agar kita dapat melakukan aktivitas seperti sedia kala dan anak-anak dapat sekolah secara normal. Secara pribadi, saya tertarik untuk menyekolahkan anak saya di SMPIT Bina Insani karena ada program menghapal Qurannya,” tuturnya.

Peringatan HUT Ke-75 RI pada tahun ini tidak seperti biasa, sesuai Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemedekaan Republik Indonesia Tahun 2020 yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno tidak diadakan upacara bendera sebagai mana biasanya, hanya saja pada pukul 10.17-10.20 (3 menit) masyarakat diminta menghentikan aktivitas untuk memperingati Detik-Detik Proklamasi.

Ditemui terpisah, Intan Caria, selaku Kepala SMP IT Bina Insani menyampaikan apresiasi. “Ini adalah bentuk rasa syukur kami sebagai pendidik atas Kemerdekaan yang telah dianugerahkan oleh Allah SWT kepada bangsa Indonesia. TNI adalah salah satu penjaga Kedaulatan NKRI yang harus kita apresiasi, meskipun hakikatnya menjaga NKRI adalah tanggung jawab kita semua. Meski di tengah pandemi Covid-19 mudah-mudahan Pendidikan Maju, Indonesia Unggul dan Indonesia Tangguh,” pungkasnya. (Red)